Jumat 10 Juli 2020, 05:40 WIB

Dompet Kemanusiaan Dukung Kalsel

(DY/N-2) | Nusantara
Dompet Kemanusiaan Dukung Kalsel

Denny S Ainan/Denny Susanto
Bantuan alkes dari Media Group kepada RSUD H Boejasin Pelaihari yang diterima Bupati Tanah Laut Sukamta.

 

DOMPET Kemanusiaan Media Group terus bergerak mengalirkan donasi dari masyarakat. Di Kalimantan Selatan, sejumlah rumah sakit rujukan covid-19 di Banjarmasin dan Banjarbaru sudah mendapat dukungan berupa alat kesehatan dan alat pelindung diri.

Kemarin, giliran Rumah Sakit Umum Daerah H Boejasin Pelaihari, di Kabupaten Tanah Laut, yang mendapat sumbangan. Penyaluran bantuan donasi masyarakat itu dilakukan Komandan TNI Pangkalan Udara Syamsudin Noor, Kolonel Penerbang M Taufi k Arasj dan perwakilan JNE Express. Bantuan diterima Bupati Sukamta dan Sekretaris RSUD H Boejasin, Supian Noor.

"Delapan rumah sakit di Kalsel yang menangani pasien covid-19 mendapatkan bantuan alat kesehatan. Kami merasa bangga dipercaya menyerahkan bantuan RSUD H Boejasin Pelaihari yang diterima langsung Bupati," ungkap Taufi k.

Bantuan yang disalurkan Media Group itu berupa baju hazmat, sarung tangan medis, apron medis, vitamin, masker medis, kacamata google, dan nurse cap.

Bupati Sukamta menyatakan Tanah Laut menjadi salah satu wilayah dengan penyebaran virus tertinggi di Kalimantan Selatan. Karena itu, peran tenaga medis sangat vital.

"Bantuan ini sangat bermanfaat. Semoga dapat memberikan motivasi kepada tenaga medis yang tengah berjuang di garda terdepan memerangi covid-19," tambahnya.

Saat ini, di Tanah Laut terdapat 309 warga yang terpapar pandemi. Seorang di antara mereka, yakni seorang tenaga medis yang bekerja di RSUD H Boejasin, meninggal dunia.

Di Kalimantan Selatan, Banjarmasin masih menjadi episentrum utama penyebaran korona. Total kasusnya mencapai 1.549 kasus, kemarin. Total pasien covid-19 di provinsi ini mencapai 3.818 orang. Penambahan jumlah kasus masih cenderung tinggi. Kemarin, ada penambahan 123 kasus. Dari jumlah itu, 209 orang meninggal dunia dan 1.139 lainnya sembuh. (DY/N-2)

Baca Juga

Ist/Pemprov.Babel

Bendungan Metukul Jadi Lokasi Kunjungan Kerja Presiden di Babel

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 03 Agustus 2020, 18:21 WIB
Dalam kunjungan tersebut, Gubernur Erzaldi ingin melihat secara langsung kondisi bendungan yang akan menjadi tujuan kunjungan kerja...
MI/Adi Kristiadi

Paus Tutul Terdampar di Pantai Cipatujah, Tasikmalaya

👤Adi Kristiadi 🕔Senin 03 Agustus 2020, 17:22 WIB
Seekor ikan paus tutul sepanjang 6 meter terdampar di Pantai Cipatujah tepatnya berada di Kampung Alur, Desa Ciheras, Kecamatan Cipatujah,...
ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko

Gubernur DIY: Pembelajaran Tatap Akan Muka Dimulai dari Mahasiswa

👤Antara 🕔Senin 03 Agustus 2020, 17:05 WIB
Pembukaan kegiatan pendidikan tatap muka akan dilakukan secara bertahap dimulai dari perguruan tinggi kemudian diikuti jenjang di...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya