Jumat 10 Juli 2020, 03:45 WIB

Sel Hewan Bantu Regenerasi Akibat Penuaan

Van/ScienceDaily/X-7 | Sela
Sel Hewan Bantu Regenerasi Akibat Penuaan

Duta
Ilustrasi

MASALAH utama yang dialami kaum lanjut usia ialah daya tahan melemah dan penurunan kekebalan tubuh. Itulah sebabnya mereka lebih rentan terhadap penyakit menular sehingga tingkat kemanjuran vaksinasi pun rendah. Namun, para peneliti dari University of Bern dan University Hospital Bern, Swiss, menunjukkan gangguan itu bisa diatasi dengan menggunakan sel hewan.

Dr Mario Noti dari Institut Patologi dan Dr Alexander Eggel dari Departemen Penelitian Biomedis University of Bern melaporkan, sel-sel kekebalan tertentu dalam lemak perut, yakni eosinofil, dapat digunakan untuk menaikkan kembali kekebalan tubuh.

Temuan penelitian itu telah dipublikasikan dalam jurnal ilmiah Nature Metabolism dan disorot dalam editorial News and Views.

Eosinofil, kata peneliti, sebagian besar ditemukan dalam sirkulasi darah, di lemak perut manusia dan tikus. (Van/ScienceDaily/X-7)

Baca Juga

Duta

Pasien Kanker Positif Covid-19 Boleh Kemoterapi

👤Hym/BBC/X-7 🕔Senin 10 Agustus 2020, 03:49 WIB
dr David Pinato, mengatakan kemoterapi dan imunoterapi tampaknya tidak meningkatkan risiko kematian akibat...
Duta

Lembah Mars Terbentuk oleh Gletser

👤Dailysabah/Hym/X-8 🕔Minggu 09 Agustus 2020, 03:35 WIB
Para peneliti menemukan kesamaan antara beberapa lembah Mars dan saluran subglasial Pulau Devon di kutub utara Kanada yang dijuluki...
Duta

Bumi Mendingin Pascaletusan Gunung

👤Van/Sciencenews/X-7 🕔Sabtu 08 Agustus 2020, 04:30 WIB
Setelah gunung berapi meletus, penyebaran aerosol global memantulkan radiasi Matahari. Hal itu menyebabkan pendinginan global pascaletusan...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya