Kamis 09 Juli 2020, 23:42 WIB

Motif Kematian Wanita yang Jatuh dari Lantai 13 Belum Disimpulkan

Mediaindonesia.com | Megapolitan
Motif Kematian Wanita yang Jatuh dari Lantai 13 Belum Disimpulkan

Medcom/Mohammad Rizal.
Ilustrasi.

 

UNIT Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Metro Tanah Abang masih menyelidiki penyebab SS, seorang wanita yang terjatuh dari lantai 13 sebuah hotel di Jalan Talang Betutu, Jakarta Pusat.

Kepala Unit (Kanit) Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Metro Tanah Abang AKP Haris Akhmad Basuki di Jakarta, mengatakan polisi belum memberikan kesimpulan karena kasus ini masih harus diselidiki lebih lanjut.

Baca juga: Colongan Beroperasi, Tempat Karaoke di Cilandak Didenda Rp25 Juta

"Belum bisa kita simpulkan secara pasti karena bila seseorang depresi harus diperkuat dengan bukti-bukti lain. Pernahkah berobat ke rumah sakit jiwa, ke psikiater atau ahli kejiwaan?," katanya, Kamis (9/7).

Kalau tidak pernah dan tidak ada kegiatan yang condong dengan masalah kejiwaan tidak bisa disimpulkan seperti itu (depresi). "Ini masih perlu pendalaman lebih luas lagi," kata Haris.

Haris mengatakan pihaknya telah berkomunikasi dengan keluarga korban namun belum mendapatkan keterangan secara maksimal karena keluarga korban masih berduka.

"Kemarin kita hubungi kakak korban, kemarin sore. Itu pun sebentar, belum maksimal juga memberi keterangan karena kita maklumi suasana masih berduka," ujar Haris.

Polsek Tanah Abang masih mengumpulkan bukti lainnya seperti rekam jejak medis dan masih fokus menyelidiki CCTV dan keterangan dari saksi-saksi di hotel.

​​​​​Kakak dari SS, 32, telah memberikan keterangan bahwa adiknya mengalami depresi.
"Kalau dari kesaksian atau keterangan kakaknya kemarin memang mengakui adiknya mengalami depresi. Itu saja," kata Haris.

Sebelumnya, pada Rabu (8/7) petugas dari Pemadam Kebakaran, Palang Hitam dan Kepolisian melakukan evakuasi jenazah wanita yang dikabarkan terjatuh dari lantai 13 di salah satu hotel dekat fasilitas MRT Dukuh Atas.

Baca juga: APBD Menipis, Pemprov DKI Didesak Tarik Dana Formula E

"Kejadian sekitar jam 10.00 WIB pagi, kita cek TKP dan benar bahwa ditemukan seorang mayat perempuan berusia 32 tahun," kata Kapolsek Metro Tanah Abang AKBP RM Jauhari saat ditemui di lokasi.

Wanita itu berinisial SS dan diketahui merupakan seorang pengunjung hotel yang telah menginap sejak Selasa (7/7).  (Ant/OL-6)

Baca Juga

Dok.Bareskrim

Bareskrim Tindak Penyelewengan Gas Bersubsidi 

👤Media Indonesia 🕔Jumat 07 Agustus 2020, 22:25 WIB
Penyidik Subdit ll Dittipidter Bareskrim Polri melakukan pengungkapan kasus ini di dua...
MI/Fransisco Carollio

Langgar Aturan, DKI Tutup Tipsy Sports & Pool Bar, Tamansari

👤Insi Nantika Jelita 🕔Jumat 07 Agustus 2020, 21:34 WIB
Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin membenarkan pihaknya menutup tempat usaha Resto and Billiard Tipsy Sports & Pool Bar di Jalan Hayam...
Antara

Atasi Banjir, Kabupaten Bogor Batasi Pengembangan Lahan Industri

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 07 Agustus 2020, 21:28 WIB
Kabupaten Bogor Jawa Barat mulai melakukan pembatasan dalam melakukan pengembangan kawasan industri, demi meminimalisir banjir di DKI...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya