Kamis 09 Juli 2020, 23:15 WIB

KSAL Tinjau Koarmada III Sorong

Cahya Mulyana | Politik dan Hukum
 KSAL Tinjau Koarmada III Sorong

ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/POOL/foc.
PELANTIKAN: Laksamana TNI Yudo Margono dilantik menjadi KSAL oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada 20 Mei 2020.

 

KEPALA Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono didampingi Ketua Umum Jalasenastri Vero Yudo Margono melaksanakan kunjungan kerja ke Koarmada III Sorong, Papua Barat. KSAL melihat langsung fasilitas Pendidikan Program Khusus Bintara dan Tamtama.

Kedatangan KSAL disambut oleh Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto, Ketua Daerah Jalasenastri Armada III Ny Bertiana Dadi Hartanto, Danpasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Edi Juardi serta Danlantamal XIV Sorong Brigjen TNI (Mar) Suaf Yanu Hardani di Mako Koarmada III, Sorong, Papua Barat. Demikian penjelaskan Pusat Penerangan TNI AL, Kamis (9/7).

Dalam kunjungan itu, KSAL meninjau kawasan pembangunan Mako Koarmada III Katapop, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong. Selanjutnya menerima penyambutan acara adat pengukuhan sebagai warga kehormatan Suku Malamoi yang dipimpin oleh Kepala Suku Besar Malamoi yang ditandai dengan penyematan mahkota kepada KSAL dan Ketua Umum Jalasenastri.

Dalam kegiatan tersebut, KSAL juga berkesempatan meninjau berbagai fasilitas lainnya, antara lain Dermaga Mako Koarmada III, Mes Prajurit, SPBT, Shelter Kavaleri, Gudang Amunisi, pembangunan Pura, Gereja, Masjid Al Barkah, serta sarana dan prasarana Pendidikan Program Khusus Bintara dan Tamtama di Sorong.

Selain itu, berkesempatan melaksanakan pelayaran dari dermaga Mako Koarmada III Katapop, Kabupaten Sorong menuju Mako Koarmada III di Klaigi dengan menggunakan KRI Layaran-854.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Asisten Perencanaan dan Anggaran Kasal Laksamana Muda TNI Muhammad Ali, Asisten Logistik Kasal Laksamana Muda TNI Moelyanto, Kepala Dinas Pendidikan Angkatan Laut Laksamana Pertama TNI Dr Ivan Yulivan, dan Kepala Dinas Fasilitas Pangkalan Angkatan Laut Laksamana Pertama TNI Puguh Santoso. (P-3)

Baca Juga

Ilustrasi

MAKI Layangkan Bukti Dugaan Gratifikasi Jaksa Pinangki

👤Cahya Mulyana 🕔Kamis 06 Agustus 2020, 17:25 WIB
MAKI menyerahkan bukti dugaan gratifikasi Jaksa Pinangki ke Kejagung terkait pertemuan Pinangki dengan terpidana sekaligus buron korupsi...
ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

KPK akan Optimalkan Penanganan Korupsi Korporasi

👤Dhika kusuma winata 🕔Kamis 06 Agustus 2020, 16:57 WIB
Nawawi mengatakan komisi antirasuah hingga kini sudah menjerat sedikitnya enam korporasi sebagai tersangka. Dua perusahaan di antaranya...
MI/SUSANTO

KPK, Kejaksaan, dan Polisi, belum Maksimal Gunakan TPPU

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Kamis 06 Agustus 2020, 16:02 WIB
Pengusutan pencucian uang di ketiga institusi penegak hukum itu masih minim. Hal itu juga berdampak pada pemulihan aset (asset recovery)...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya