Kamis 09 Juli 2020, 22:17 WIB

Shin Tae-yong Ingatkan Komitmen Semua Pihak Majukan Sepak Bola

Antara | Sepak Bola
Shin Tae-yong Ingatkan Komitmen Semua Pihak Majukan Sepak Bola

ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong

 

MANAJER pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong mengirim surat kepada PSSI yang isinya memastikan dia dan koleganya di staf kepelatihan timnas akan segera kembali ke Indonesia.

Dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Kamis, Shin meminta kepada PSSI untuk menentukan jadwal kepulangannya ke Indonesia dan teknis lain terkait isolasi.

Selain itu, juru taktik asal Korea Selatan tersebut juga meminta PSSi untuk menyusun jadwal dan persiapan TC timnas U-19 di Korea Selatan. Kemudian, Shin juga menjelaskan kembali target-targetnya selama menangani tim nasional Indonesia.

"Tujuan utama adalah untuk lolos dari fase grup pada Piala Dunia U-20 tahun 2021 dan juara Piala AFF 2022. Oleh karena itu, yang lebih penting adalah Piala AFC U-19 2020 dan Piala AFF 2020 sebagai proses bagi kita untuk naik ke level yang lebih tinggi," tutur pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

Untuk mencapai target tersebut, Shin Tae-yong pun meminta dukungan dari PSSI dan pemangku kepentingan sepak bola lainnya. Pria berusia 51 tahun itu berharap semua pihak bekerja sama membangun fondasi sepak bola Indonesia yang kuat. Hal itu supaya, tujuan seperti naiknya peringkat FIFA, bukanlah karena target jangka pendek tetapi hasil manajemen strategis jangka panjang.

"Saya ingin mendapat dukungan semua pihak, sehingga kami dapat memberikan harapan kepada semua orang Indonesia melalui sepak bola selama masa sulit ini. Sekali lagi saya ingin bertemu Ketua Umum PSSI di Indonesia sesegera mungkin dan membahas tentang rencana kami," ujar Shin.

Menanggapi surat Shin, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyebut bahwa pihaknya tengah menyiapkan segala sesuatunya. "PSSI menunggu Shin Tae-yong untuk kembali ke Indonesia bertemu dengan kami. Saat ini kami terus berkoordinasi dengan Shin Tae-yong untuk jadwal ke Indonesia. Visa dan Kitas Shin juga sudah ada," kata Iriawan.

Shin Tae-yong dan empat koleganya di staf pelatih timnas Indonesia yaitu Kim Hae-woon, Kim Woo-jae, Lee Jae-hong serta Gong Oh-kyun kini masih berada di Korea Selatan. Mereka sudah di sana sejak April 2020.

Nantinya, mereka akan menangani latihan timnas senior dan U-19 Indonesia yang berlaga di turnamen internasional mulai Oktober 2020.(OL-4)

Baca Juga

Instagram Sutan Zico

Dicoret dari Timnas, Zico Introspeksi Diri

👤Rahmatul Fajri 🕔Kamis 13 Agustus 2020, 19:19 WIB
Pemain Persija U-20 itu mengaku terlecut untuk berbenah dan memperbaiki...
AFP

Kerap Dinomor Duakan, Ozil Tetap Bertahan di Arsenal

👤Rahmatul Fajri 🕔Kamis 13 Agustus 2020, 18:35 WIB
PLAYMAKER Mesut Ozil menegaskan akan bertahan di Arsenal, setidaknya hingga kontraknya berakhir pada Juni...
AFP

MU Siap Gigit Jari, Sancho Bahagia di Dortmund

👤Rahmatul Fajri 🕔Kamis 13 Agustus 2020, 16:52 WIB
Manchester United siap gigit jari. Pasalnya, target transfer mereka Jadon Sancho mengaku bahagia di Borussia...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya