Kamis 09 Juli 2020, 22:03 WIB

Wirausaha Mahasiswa, STP Trisakti Luncurkan Inkubator Bisnis

Syarief Oebaidillah | Humaniora
Wirausaha Mahasiswa, STP Trisakti Luncurkan Inkubator Bisnis

Ilustrasi
Wadah mematangkan jiwa berwirausaha atau entrepreneurship mahasiswa

 

SEBAGAI wadah mematangkan jiwa berwirausaha atau semangat entrepreneurship para mahasiswa Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Trisakti  Jakarta luncurkan Inkubator Bisnis “Incube Enterprise”

“Dengan diresmikannya  Incube Enterprise kami berharap para mahasiswa kami lebih terpacu dalam bnerwirausaha maupun yang sudah berwirausaha sebagai calon calon entrepreneur yang  akan mendapatkan proses pematangan jiwa entrepreneurship,” kata  Ketua STP Trisakti Fetty Asmaniati.

Menurut Fetty Asmaniati  Incube Enterprise atau bisa disebut  Coaching Clinic sejak diresmikan telah membina 80 mahasiswa akhir maupun yang sedang menjalankan bisnisnya.

Kepala Pusat Bisnis Kepariwisataan STP Trisakti, Novita Widyastuti menambahkan Incube Enterprise difokuskan untuk menjadi  wadah berbagai macam pelatihan kepada pesertanya seperti mencakup  cara menjalankan bisnis atau usaha untuk dapat  berkembang maju.

“Para mahasiswa kami dalam coaching clinic ini akan mendapatkan pelatihan atau sharing pengalaman dari para alumni STP Trisakti  yang telah  sukses  menjadi entrepreneur dalam menjalankan usahanya maupun dari para pelaku usaha lainnya,” ungkap Novita.

Baca juga : Kapal Hemat Energi Mahasiswa UI Terfavorit di Lomba Kelas Dunia

Salah satu program inkubasi bisnis yang cukup berhasil adalah In.cube Artisan Coffee House yang dikembangkan dosen STP Trisakti, Michael Khrisna Aditya. Tempat itu menjadi praktik bisnis bidang minuman kopi.

“In.cube ini kami buat selayaknya bisnis. Struktur organisasi sama dengan perusahaan, ada manajer, supervisor dan operator. Semua dikelola mahasiswa,” ungkap  Khrisna dalam webinar bertajuk “Ngobrol Asik Sambil Ngulik Kopi” belum  lama ini.

Khrisna mengaku senang karena In.cube mendapat apresiasi dari mahasiswa. Proses rekrutmen yang digelar setiap semester selalu kebanjiran peminat.

“Kami adakan tes penerimaan. Karena ini bisnis yang riil, kami pilih orang yang mau kerja keras dan serius,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua III STP Trisakti, Ismeth Osman menambahkan pihaknya berharap kegiatan tersebut  menambah wawasan kaum milenial terkait dunia kopi dan profesi barista.

“Ke depan, kami akan selalu berbagi ilmu dan keterampilan kepada masyarakat melalui webinar semacam ini,” pungkas Ismeth.(RO/OL-2)

Baca Juga

Dok. MI

Kebijakan Baru KBM Untungkan Daerah 3T

👤Atikah Ishmah Winahyu 🕔Senin 10 Agustus 2020, 00:10 WIB
KEBIJAKAN baru pemerintah sebagai revisi Surat Keputusan Bersama (SKB) empat menteri, yang membolehkan sekolah di zona...
Ist

UP Respon Kebijakan Mendikbud tentang Kampus Merdeka

👤Syarief Oebaidillah 🕔Minggu 09 Agustus 2020, 22:11 WIB
Merespon kebijakan yang digulirkan Kemendikbud erkait dengan kampus merdeka dan merdeka belajar, Universitas Pancasila (UP) bekerjasama...
Antara

Nadiem Izinkan Sekolah Daerah Terpencil Belajar Tatap Muka

👤Atikah Ishmah Winahyu 🕔Minggu 09 Agustus 2020, 21:33 WIB
Namun, dia menegaskan bahwa pembelajaran tatap muka tidak dapat dilakukan tanpa persetujuan komite sekolah. Kunci dimulainya pembelajaran...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya