Kamis 09 Juli 2020, 21:07 WIB

Pekerja Musik Apresiasi Kebijakan Pemprov DKI

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Pekerja Musik Apresiasi Kebijakan Pemprov DKI

MI/Duta
Pekerja musik

 

SERIKAT Pekerja Musik Indonesia (SPMI) mengapresiasi kebijakan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) DKI Jakarta yang telah mendengarkan aspirasi pekerja musik khususnya yang biasa bekerja di tempat hiburan, hotel, restoran dan kafe.

Menurut Ketua SPMI Zuheri upaya Disparekraf setidaknya telah membuat musisi dan unsur pekerja musik bisa bernafas lega.

"Saya apresiasi kebijakan Pak Kepala Dinas," kata Erick sapaan akrab Zuheri saat dihubungi mediaindonesia.com, Kamis (9/7).

Namun, Erick meragukan para pengelola tempat usaha pariwisata tersebut mau menjalankan rekomendasi Dinas Parekraf. Karena tidak semua tempat usaha pariwisata cocok dengan konsep virtual live music ataupun penayangan rekaman penampilan musisi. Ia juga menyebut para musisi dan pekerja juga belum tentu cocok dengan konsep itu.

Baca juga : Unhas Bebaskan Uang Kuliah Bagi Mahasiswa Miskin

"Kita kan juga nggak bisa memaksa mereka kalau nggak cocok. Jadi semestinya ada tindak lanjut seperti pembahasan bersama antara kami, Dinas Parekraf dan para pengusaha supaya ini ketemu titik tengahnya," ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Parekraf DKI Jakarta Cucu Ahmad Kurnia mengirimkan surat kepada para pengelola tempat usaha pariwisata yang telah diizinkan beroperasi di masa PSBB Transisi Fase 1 ini seperti hotel, restoran, dan kafe untuk mau menggelar virtual live music atau menayangkan rekaman penampilan para musisi.

Hal ini merupakan upaya pemberdayaan para pekerja musik yang selama masa PSBB tidak mendapatkan penghasilan karena penampilan live music hingga saat ini masih dilarang.(OL-2)

 

Baca Juga

MI/M Irfan

Jakarta Provinsi Paling Demokratis Menurut BPS

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Kamis 06 Agustus 2020, 12:10 WIB
Menurut hasil survei Badan Pusat Statisik (BPS) yang dirilis kemarin, Jakarta mendapat skor tertinggi dalam penilaian Indeks Demokrasi...
Antara/Dhemas Reviyanto

Polres Jakarta Utara Tidak Ditutup Sementara Akibat Covid-19

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Kamis 06 Agustus 2020, 11:25 WIB
Disnakertrans Provinsi DKI Jakarta saat ini terus melakukan pemantauan terhadap kawasan perkantoran karena tingginya risiko penularan...
Dok.Metro TV

Tunggu Hasil Swab Test 150 Pegawainya, PN Jakbar Tutup Sementara

👤Reno Reksa 🕔Kamis 06 Agustus 2020, 11:20 WIB
Guna mencegah kemungkinan pegawai lain tertular, pihak PN melakukan swab test terhadap 150 pegawainya pada 3 Agustus...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya