Kamis 09 Juli 2020, 15:06 WIB

Tak Temukan Barang Bukti, Polisi Rehab Musisi Reggae

Tri Subarkah | Megapolitan
Tak Temukan Barang Bukti, Polisi Rehab Musisi Reggae

Ilustrasi
Narkoba

 

MUSISI raggae bernama Jali Gimbal alias AS, 43, diamankan oleh Direktorat Reserse Polda Metro Jaya pada Rabu (1/7). Jali diamankan di sekitaran Taman Ismail Marzuki pada pukul 22.00 WIB setelah terbukti menongsumsi narkotika jenis ganja.

"Kita amankan, kemudian dari yang bersangkutan itu mengakui pada saat di tempat, itu mengakui terkait dengan penggunaan narkoba jenis ganja," ungkap Kasubdit 1 Ditres Narkoba PMJ AKBP Ferry Nur Abdullah di Mapolda Metro Jaya, Kamis (9/7).

Setelah mengamankan Jali, Ferry menyebut pihaknya juga mengamankan RA, 40, salah satu rekan Jali yang menjadi teman menghisap ganjanya. Pihak kepolisian lantas membawa kedua orang tersebut dan melakukan tes urine.

"Kita bawa ke kantor, kita cek urinenya, kedua-duanya postif penggunaan ganja. Yang bersangkutan sudah menyampaikan keterangan di kita," ujar Ferry.

Baca juga : Tim Siber Bareskrim Masih Selidiki Kebocoran Data Tokopedia

Namun, Ferry mengatakan pihaknya tidak menemukan barang bukti jenis ganja saat mengamankan kedua orang tersebut. Oleh sebab itu, polisi hanya melakukan interogasi terhadap keduanya.

"Karena dasarnya tidak ditemukan barang bukti narkoba, namun sebagai pengguna, sesuai dengan Surat Edaran Kabareskrim, bahwa apabila tidak ada barang bukti narkoba, itu sifatnya orang tersebut diintrogasi untuk ditanyakan sumber narkobanya," papar Ferry.

Dari hasil interogasi tersebut, sambung Ferry, polisi berhasil mendapatkan inisial pemasok ganja terhadap Jali dan AS. Ferry menyebut pemasok ganja tersebut berinisial RD. Sedangkan Jali dan AS hanya dilakukan rehabilitasi.

"Sampai saat ini RD masih kita buru. Dan terhadap dua orang tadi kita lakukan rehab, kita sudah serahkan ke tim rehab. Untuk penyerahannya itu setelah tanggall 1 Juli itu," tandas Ferry. (OL-2)

 

Baca Juga

Antara/Aprillio Akbar

Mau Gunakan Angkutan Massal, Kemenhub Ingatkan Protokol 3 M

👤Hilda Julaika 🕔Selasa 11 Agustus 2020, 16:52 WIB
Pemerintah pun akan terus mendorong masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan dalam menggunakan kereta...
MI/PIUS ERLANGGA

Kesbangpol Imbau Warga Ramaikan HUT RI dengan Umbul-umbul

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 11 Agustus 2020, 16:40 WIB
Peringatan Hari Kemerdekaan RI tahun ini akan terasa sangat berbeda karena Indonesia sedang dilanda pandemi covid-19 yang mewajibkan setiap...
MI/Tri Subarkah

Penyidik Gali Motif Anji Unggah Video dengan Hadi Pranoto

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Selasa 11 Agustus 2020, 16:00 WIB
Tim penyidik Polda Metro Jaya (PMJ) terus menggali motif atau maksud tujuan musisi Erdian Aji Prihartanto alias Anji yang mengunggah video...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya