Kamis 09 Juli 2020, 14:59 WIB

Luar Biasa Jujur, Petugas KRL Serahkan Temuan Rp500 Juta

Henri Siagian | Megapolitan
Luar Biasa Jujur, Petugas KRL Serahkan Temuan Rp500 Juta

MI/ BARY FATHAHILAH
Penumpang KRL di Stasiun Bogor, Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/6).

 

PETUGAS kebersihan kereta rel listrik (KRL), Mujenih, 30, menemukan kantong plastik berisi Rp500 juta tergeletak di gerbong kereta saat parkir di Stasiun Bogor Jawa Barat.

"Di gerbong tiga dari belakang, ada di bawah kursi prioritas. Sempat ditendang-tendang, dikira itu sampah," ungkap Mujenih di Bogor, Kamis (9/7).

Baca juga: Perjalanan KRL Saat Ini Hampir Dekati Masa Sebelum Pandemi

Ia menerangkan, penemuan setumpuk uang pecahan Rp100 ribu itu terjadi saat mengepel lantai KRL jurusan Jakarta-Bogor yang baru saja tiba di Stasiun Bogor sekitar pukul 15.30 WIB.

Menurutnya, penumpang KRL yang lalu lalang tidak ada yang menaruh perhatian ke kantong plastik tersebut. Bahkan, sebagian menendang-nendang bungkusan tersebut lantaran mengira berisi sampah.

"Awalnya saya lagi kerja, terus kata keamanannya ada bungkusan, sampah atau apa ya, saya buka berdua sama dia. Pas liat, saya langsung kembalikan saja ke PS (passanger service) Stasiun Bogor," terang pria yang sudah tiga tahun bekerja di PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) itu.

Baca juga:

Pria yang berdomisili di Kecamatan Bojonggede Kabupaten Bogor itu mengaku tak kaget ketika menemukan uang Rp500 juta, karena menurutnya uang tersebut merupakan hak orang lain yang harus dikembalikan.

Sekitar 10 menit setelah menyerahkan setumpuk uang dalam plastik hitam ke PS Stasiun Bogor, lanjut dia, seorang laki-laki paruh baya datang mengambilnya. "Dia turun dari jalur lima, sempat nyariin di jalur empat. Sekitar 10 menit diserahkan ke PS, dia datang langsung," terang Mujeni. (Ant/X-15)

Baca Juga

MI/Fransisco Carolio Hutama Gani

Anies Resmi Perpanjang PSBB Transisi di Jakarta hingga 27 Agustus

👤Insi Nantika Jelita 🕔Kamis 13 Agustus 2020, 21:23 WIB
Selama periode tersebut, Anies menegaskan pihaknya akan memperketat kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan di ruang...
Antara

Pakai Masker Khusus Tenaga Medis, Wali Kota Depok Kena Tegur

👤Kisar Rajaguguk 🕔Kamis 13 Agustus 2020, 21:19 WIB
WALI Kota Depok Idris Abdul Shomad ditegur oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian lantaran memakai masker yang dikhususkan...
Antara

Polisi: Tiga Kali Mangkir, Hadi Pranoto Kita Jemput!

👤Tri Subarkah 🕔Kamis 13 Agustus 2020, 20:51 WIB
"Kalau sekali nggak datang nggak papa, dua kali nggak papa, ketiga kali nggak datang baru kita jemput," tandas...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya