Kamis 09 Juli 2020, 13:04 WIB

Ilmuwan dan Artis Ramaikan Disrupto 2020

Retno Hemawati | Hiburan
 Ilmuwan dan Artis Ramaikan Disrupto 2020

Istimewa
Disrupto Festival tahun ini digelar secara virtual. Acara ini mempersiapkan Indonesia sebagai negara maju pada 2045.

 

AJANG tahunan Disrupto Festival akan segera digelar pada 17-18 Juli 2020. Istimewa dari pelaksanaan sebelumnya, Disrupto Festival akan digelar secara virtual dan menghadirkan banyak musisi andal Tanah Air. Artis-artis yang akan ikut terlibat memeriahkannya adalah Agatha Priscilla, Goodnight Electric, Mantra Vutura, Tanayu, dan Adrian Khalif. Mereka akan akan menyuguhkan penampilan yang spesial sesuai genre musik mereka masing-masing.

Disrupto Festival kali ini mengusung tema Exploration and Experimentation dan diharapkan dapat menjawab tantangan hidup manusia dan bangsa Indonesia untuk menyongsong menjadi negara maju di 2045. Festival ini berusaha menjawab tantangan masa depan dengan berfokus pada bidang teknologis, sains, dan bisnis.

"Bahwa pada 100 tahun kemerdekaan Indonesia nanti di 2045 kita harus mencapai posisi sebagai negara maju. Maka dibutuhkan upaya segala industri dan sektor kehidupan untuk berubah menuju arah yang lebih baik," kata  CEO dan Partner Disrputo, Gupta Sitorus dalam keterangan tertulisnya Kamis (9/7).

Festival ini rencananya akan dibuka oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Johnny G. Plate serta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nadiem Makarim.

baca juga: Delon Berkolaborasi dengan Christian Bautista

Tidak kalah penting, para inovator dunia juga akan hadir menyajikan eksplorasi dan eksperimentasi untuk membantu kelangsungan hidup manusia di masa mendatang. Ilmuwan dunia yang sudah mengonfirmasi kehadirannya adalah Mark Post, profesor fisiologi vaskular dan profesor Angiogenesis dalam Rekayasa Jaringan. Juga akan hadirilmuan Nanshu Lu yang merupakan pengembang tato elektronik yang dapat digunakan untuk mengecek kondisi kesehatan para penggunanya.

Selain inovator dari luar negeri, acara ini juga menghadirkan inovator dalam negeri Irene Agrivina dari XXLab Yogyakarta. Dia akan bicara tentang penemuan tekstil dari bahan limbah tahu dan tempe. (OL-3) 

Baca Juga

Dok HBO

Nicole Kidman dan Hugh Grant Berduet di Serial HBO The Undoing

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 09 Agustus 2020, 05:37 WIB
The Undoing akan mulai tayang berbarengan waktunya dengan di Amerika Serikat (AS) pada 26 Oktober pukul 8.00...
Dok BookMyShow

Film Keempat BTS akan Segera Tayang di Bioskop

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 09 Agustus 2020, 05:21 WIB
Dengan cerita yang belum pernah diketahui sebelumnya, Break the Silence: The Movie bercerita mengenai kiprah BTS sepanjang tur dan...
Dok. Imstagram @ mawar_eva

Mawar Eva De Jongh: Tuntaskan Kerinduan

👤Media Indonesia 🕔Minggu 09 Agustus 2020, 03:35 WIB
TAMPIL dengan format live band, Mawar, 18, membuka penampilannya dengan lagu...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya