Kamis 09 Juli 2020, 12:38 WIB

Empat Dokter di Jawa Tengah Gugur Akibat Tertular Covid-19

Akhmad Safuan | Nusantara
Empat Dokter di Jawa Tengah Gugur Akibat Tertular Covid-19

MI/Ramdani
Pemakaman prosedur covid-19

 

KABAR duka kembali menimpa tim penanganan covid-19 di Jawa Tengah. Seorang dokter yang bertugas di RSUD Purwodadi Sovian Endy Pradjoko, 41 gugur. Sebelumnya sudah tiga dokter gugur, dua di antaranya adalah kakak beradik. Dokter Soviani meninggal Kamis (9/7) dini hari. Sehari-harinya ia bertugas di IGD RSUD Purwodadi. Meninggalnya Sovian Endy Pradjoko mendapat perhatian luas masyarakat di Kabupaten Grobogan. 

Rumah duka dr Sovian di Desa/Kecamatan Tawangharjo, Grobogan dipenuhi pelayat. Termasuk Bupati Grobogan, Sri Sumarni, Dandim Grobogan Letkol Asman Mokoginta, Kapolres Grobogan AKPB Jury Leonard Siahaan, Sekda Grobogan Moh Sumarsono, Kepala BPBD Endang Sulistyonongsih, Kepala Dinkes Slamet Widodo dan mantan Direktur RSUD Purwodadi Bambang Pujiyanto

"Kami sangat berduka, kami kehilangan rekan yang selama ini berjuang dalam penanganan covid-19 di RSUD Purwodadi," kata Bupati Grobogan Sri Sumarni.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Semarang Elang Sumambar mengatakan satu lagi dokter yang berjuang dalam peanganan covid-19 gugur akibat virus korona. Bahkan sebelumnya sudah tiga dokter meninggak akibat terpapar virus tersebut. Dua dokter merupakan kakak dan adik yakni Sang Aji Widi Aneswara,31, bertugas di Puskesmas Karanganyar, Tugu, Kota Semarang meninggal menyusul kakaknya Elianna Widiastuti yang bertugas di Puskesmas Halmahera, Kota Semarang.

baca juga: Karyawan Positif Covid-19 Operasional Pabrik Sawit Disetop

Meninggalnya Eliana dan Sang Aji karena terinfeksi covid-19. Mereka terjangkit saat usai memakamkan ayahnya. Dari hasil pelacakan, diketahui ada anggota keluarga positif covid-19.

"Kedua dokter itu sangat getol menangani pasien covid-19, bahkan pernah ditugaskan sebagai relawan di tempat karantina rumah dinas Wali Kota Semarang," imbuhnya.

Sebelumnya seorang dokter Ane Rovian yang bertugas di Puskesmas Welahan, Kabupaten Jepara juga gugur setelah menjalani perawatam di rumah sakit di Semarang setelah diketahui tertular covid-19. 

"Jadi hingga hari ini sudah empat dokter yang menangani covid-19 gugur," ujar Elang. (OL-3)


 

Baca Juga

MI/Reza Sunarya

Mayat Dalam Mobil Ternyata Pelaku Perampokan

👤Reza Sunarya 🕔Kamis 06 Agustus 2020, 19:55 WIB
Warga Kampung Cikopak, Desa Mulyamekar, Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta Jawa Barat digegerkan dengan ditemukannya sesosok...
Antara/Asep Fathulrahman

Agam Surplus Beras di Tengah Pandemi Covid-19

👤Yose Hendra 🕔Kamis 06 Agustus 2020, 19:50 WIB
Pandemi covid-19 ternyata tidak memengaruhi produksi beras petani di Kabupaten Agam. dalam tiga bulan terakhir, Kabupaten Agam justru...
Antara

Diduga Kencing di Jalan, Truk BBM Pertamina Terbakar

👤Yoseph Pencawan 🕔Kamis 06 Agustus 2020, 19:35 WIB
SEBELUM terbakar, diduga truk tangki tersebut kencing atau memindahkan BBM ke angkutan lain secara ilegal, di...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya