Kamis 09 Juli 2020, 11:24 WIB

Lion Air: Tren Penerbangan Hampir Mendekati Normal

Hilda Julaika | Ekonomi
Lion Air: Tren Penerbangan Hampir Mendekati Normal

Romeo Gacad/AFP
Sebuah pesawat Lion Air Boeing 737 parkir di Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar.

 

LION Air Group melaporkan adanya peningkatan permintaan layanan penerbangan. Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro, mengatakan tren operasional layanan penerbangan sejalan dengan permintaan perjalanan udara (angkutan udara).

"Tren penerbangan kami terus tumbuh dan diprediksi mendekati kondisi normal yang diharapkan pada akhir tahun ini atau awal tahun depan bisa terwujud," ujar Danang melalui keterangan resminya, Kamis (9/7).

Baca juga: Lion Air Pekerjakan Kembali 2.600 Pegawai Kontraknya

Akibat dari beroperasinya kembali sejumlah penerbangan, kurang lebih 2.600 orang (tenaga kerja) yang sebelumnya tidak diperpanjang masa kontrak kerja dapat bekerja kembali seiring dengan peningkatan operasional.

Adapun, sambung Danang, meningkatnya permintaan layanan penerbangan ini disebabkan beberapa hal, seperti laju atau tren pertumbuhan jumlah penumpang yang terus meningkat dari bulan ke bulan, terjadi pergerakan perekonomian menuju arah yang lebih baik, karena berbagai program dan inisiasi pemerintah.

Selain itu, harga uji kesehatan yang semakin terjangkau terutama metode uji kesehatan skrining awal dan cepat (Rapid Test Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dan akses mendapatkan uji kesehatan semakin mudah yang tersedia di beberapa titik lokasi.

"Selain itu, persyaratan dokumen perjalanan udara bagi penumpang semakin mudah," imbuhnya.

Untuk melayani penerbangan, Lion Air Group mempersiapkan semua armada, yang terdiri dari tipe Boeing 737-800NG, Boeing 737-900ER, Airbus 320-200CEO, Airbus 320-200NEO, Airbus 330-300CEO, Airbus 330-900NEO, ATR 72-500 dan ATR 72-600, yang dioperasikan menurut kebutuhan.

Pihaknya pun memastikan pelaksanaan penerbangan Lion Air Group tetap menjalankan protokol kesehatan, dengan harapan agar setiap operasional memenuhi unsur-unsur keselamatan, keamanan (safety first) dan dalam upaya tidak menyebabkan penyebaran covid-19. (OL-6)

Baca Juga

ANTARA/Audy Alwi

Perusahaan Swasta Besar Harus Jadi Bapak Angkat UMKM

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 09 Agustus 2020, 19:34 WIB
Menurut Aviliani, perusahaan besar itu menjadi bagian dan wajib mengangkat kehidupan...
Ist/Maybank

Maybank Indonesia & Maybank Foundation Teruskan Program RISE 2.0

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 09 Agustus 2020, 16:03 WIB
Pelatihan RISE 2.0 level Basic ini berlangsung secara daring dengan total peserta 25 penyandang disabilitas dengan berbagai latar...
Ilustrasi

KLHK Luncurkan Festronik Limbah B3

👤Ihfa Firdausya 🕔Minggu 09 Agustus 2020, 14:39 WIB
Aplikasi FESTRONIK 2020 merupakan aplikasi yang terus dimutahirkan. Ini bertujuan agar limbah B3 yang diangkut sampai kepada pengelola...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya