Kamis 09 Juli 2020, 09:21 WIB

Pascakemenangan Telak Atas Newcastle, Guardiola Puji Silva

Antara | Sepak Bola
Pascakemenangan Telak Atas Newcastle, Guardiola Puji Silva

AFP/Oli SCARFF
David Silva (kedua dari kanan) diserbu teman-temannya setelah mencetak gol ke gawang Newcastle United.

 

MANAJER Manchester City Pep Guardiola melontarkan sanjungan tinggi terhadap gelandang gaek David Silva atas kontribusinya ketika The Citizens melumat Newcastle United 5-0 dalam laga pekan ke-34 Liga Primer Inggris di Stadion Etihad, Rabu (8/7).

Di pertandingan itu, Silva mencetak satu gol lewat tendangan bebas nan indah dan mengirimkan dua assist untuk gol Gabriel Jesus dan Raheem Sterling.

Apa yang diperlihatkan Silva dalam laga tersebut, menurut Guardiola, menjadi alasan mengapa ia dan Man City ingin memberikan laga komemorasi meriah untuk Silva yang kontraknya akan kadaluarsa musim ini setelah 10 tahun bersama the Citizen.

Baca juga: Performa Liverpool tidak Mengendur, Klopp Puas

"Apa yang sudah dilakukannya sangat luar biasa, fantastis," kata Guardiola dalam komentar pascalaga yang dilansir laman resmi Man City.

"Bukan cuma untuk penampilan hari ini, tetapi selama 10 tahun terakhir. Kami ingin orang-orang datang ke Etihad, menghadiri pertandingan komemorasinya sebagai salah seorang legenda klub ini," lanjutnya.

Menurut Guardiola, semenjak The Citizens kembali berlatih setelah aturan karantina wilayah ketat karena pandemi covid-19 dilonggarkan, Silva terus memperlihatkan kerja keras dan berada dalam ritme bagus tiap kali tampil di pertandingan.

"Sebagaimana saya bilang, kerja kerasnya sangat luar biasa. Para pemain muda harus menjadikan David sebagai teladan," ujar Guardiola.

"Ia tidak pernah banyak bicara, tapi ia selalu mencontohkan etos kerja di tiap sesi latihan. Ia adalah seorang pesaing tangguh," imbuh pelatih Spanyol itu.

Bahkan, Guardiola berharap Man City bisa menambah raihan trofinya musim ini, setelah menjuarai Piala Liga Inggris, dengan tampil optimal di Piala FA dan Liga Champions sebagai salam perpisahan yang sempurna untuk Silva.

"Tentu saja. Untuk dia, untuk Sergio Aguero, sebagus perpisahan untuk Vincent Kompany musim lalu," pungkasnya. (OL-1)

Baca Juga

AFP

Kering Prestasi, Banyak Pemain Bintang Emoh Pindah ke MU

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Kamis 24 September 2020, 21:06 WIB
Dengan 10 hari tersisa sampai bursa transfer musim panas ini ditutup, United masih kesulitan mendatangkan beberapa nama buruan...
AFP

Zlatan Ibrahimovic Positif Covid-19

👤Widhoroso 🕔Kamis 24 September 2020, 20:50 WIB
AC Milan menyatakan telah memberi tahu otoritas kesehatan di Italia terkait kondisi Ibrahimovic. Striker asal Swedia itu, jelas AC Milan,...
AFP

Edourd Mendy Resmi Jadi Milik Chelsea

👤Widhoroso 🕔Kamis 24 September 2020, 20:13 WIB
Mendy menyepakati kontrak lima tahun di Chelsea dengan biaya kepindahan £22 juta. The Blues memang mencari kiper baru untuk...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya