Rabu 08 Juli 2020, 18:30 WIB

GTPP Babel: Rapid Test Rp150 Ribu Terjangkau Masyarakat

Rendy Ferdiansyah | Nusantara
GTPP Babel: Rapid Test Rp150 Ribu Terjangkau Masyarakat

AFP/PRAKASH MATHEMA
Rapid test kit

 

Ketua Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Bangka Belitung (Babel) Mikron Antariksa menyambut baik dengan ditetapkannya tarif resmi rapid test sebesar Rp150 ribu.

"Memang harga sebelumnya Rp350 ribu untuk sekali rapid test. Ini berat sekali dan mahal. Harganya sama dengan harga tiket kapal laut. Nah, dengan harga baru ini, saya rasa masyarakat terjangkau," kata Mikron, Rabu (8/7).

Oleh karena itu, ia berharap adanya tarif baru ini, bisa membantu meringankan beban masyarakat khususnya Babel yang ingin keluar daerah.

Baca juga: Tarif Rapid Test di Brebes Capai Rp500 Ribu

"Dengan harga rapid test baru ini, saya rasa masyarakat yang ingin bepergian keluar daerah merasa terbantu. Karena untuk keluar daerah harus ada surat bebas covid-19 hasil rapid test nonreaktif," sambung Mikron.

Dengan ditetapkannya biaya rapid test baru yang lebih terjangkau, Mikron berharap masyarakat tidak memalsukan surat bebas covid-19.

"Kemarin itu ada enam warga Sumsel yang ditangkap lantaran menggunakan hasil rapid test palsu. Nah, dengan harga saat ini, kita harap itu tidak terjadi lagi," tandasnya.

Lukman, warga Pangkalpinang berpendapat harga Rp150 ribu untuk rapid test antibodi ini tidak terlalu memberatkan masyarakat. "Saya rasa, harga ini tidak memberatkan, sehingga kami merasa terbantu," kata Lukman. (OL-14)

Baca Juga

Istimewa

Di atas Kertas Olly Dondokambey Sulit Dikalahkan di Pilkada Sulut

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 10 Agustus 2020, 14:30 WIB
KUBU petahana Olly Dondokambey diapresiasi positif dengan elektabilitas di atas...
MI/ANDRI WIDIYANTO

Tim Gabungan di Cianjur mulai Razia Masker

👤Benny Bastiandy 🕔Senin 10 Agustus 2020, 14:10 WIB
Tingkat kepatuhan dan kedisplinan masyarakat Kabupaten Cianjur, Jawa Barat untuk menggunakan masker masih relatif rendah. Terbukti banyak...
ANTARA/Ho Astra Cipali

Ini Kronolgi Kecelakaan di Tol Cipali yang Tewaskan 8 Orang

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 10 Agustus 2020, 12:21 WIB
Kecelakaan tersebut terjadi pada jam 03.30 WIB di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) Km 184.300, tepatnya di Desa Ciwaringin, Kecamatan...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya