Rabu 08 Juli 2020, 17:05 WIB

Baznas (Bazis) DKI dan Disnaker DKI Gelar Pelatihan Tata Graha

mediaindonesia.com | Megapolitan
Baznas (Bazis) DKI dan Disnaker DKI Gelar Pelatihan Tata Graha

Ist
Acara Pelatihan Tata Graha (Cleaning Service) dan Teknik Pendinginan (Air Conditioner) di Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) Jakarta Utara.

 

BADAN Amil Zakat Nasional (Baznas) atau ( Bazis) Provinsi DKI Jakarta berkolaborasi dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi DKI Jakarta dalam upaya menanggulangi pengangguran di wilayah DKI Jakarta.

Langkah yang dibuat adalah salah satunya dengan mengintensifkan kegiatan pelatihan kerja bagi para pencari kerja melalui pelatihan berbasis kompetensi.

Kolaborasi tersebut memberikan pembekalan dan pelatihan berupa pelatihan tata graha (cleaning service) dan teknik pendinginan (air conditioner) di lima Kotamadya dan Kabupaten Kepulauan Seribu. 

Hal tersebut disampaikan KH Ahmad Luthfi Fathullah selaku ketua Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta saat hadir memberikan sambutan dalam acara Pelatihan Tata Graha (Cleaning Service) dan Teknik Pendinginan (Air Conditioner) di Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) Jakarta Utara, Provinsi DKI Jakarta, Rabu  (8/7).

Acara pelatihan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi DKI Jakarta Andri Yansyah di Pusat Pelatihan Kerja Daerah Jakarta Utara dan dihadiri sejumlah pejabat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Dalam sambutannya, KH Ahmad Luthfi Fatulloh juga menyampaikan pesan kepada seluruh peserta pelatihan agar bersungguh-sungguh mengikuti pelatihan agar kelak di kemudian hari memiliki masa depan yang lebih baik.

“ Hari ini kalian hadir disini mengikuti pelatihan kerja, maka mulailah dengan kesungguhan untuk belajar, kelak ilmu yang kalian dapatkan di pelatihan hari ini akan menghantarkan ke suksesesan di kemudian hari, mulailah dengan kejujuran,” ucapnya.

KH Luthfi menyampaikan bahwa tujuan dari pelatihan agar peserta pelatihan dapat memiliki keterampilan yang memadai dalam memenuhi sumber daya manusia (SDM) yang siap memenuhi kebutuhan lapangan kerja untuk bidang ke tata grahaan (cleaning service) dan tenaga teknik di bidang pendingin ruangan (AC).  

"Secara umum, Kolaborasi antara Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta dan Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi Provinsi DKI Jakarta hari ini dalam rangka upaya menanggulangi pengangguran di Jakarta," tambah KH. Luthfi. 

Di sisi lain, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi DKI Jakarta Andri Yansyah dalam sambutannya mengatakan bahwa pelatihan tata graha (cleaning service) dan teknik pendinginan (air conditioner) akan dilaksanakan di lima wilayah Kotamadya dan Kabupaten Kepulauan Seribu secara bertahap.  

"Sedangkan kuota di masing-masing pelatihan 20 (Dua Puluh) peserta Tata Graha (Cleaning Service) dan 20 (Dua Puluh) peserta Teknik Pendinginan (Air Condotioner) di masing-masing wilayah," tambah Andri. 

Langkah yang dibuat dalam rangka menanggulangi pengangguran, menurut Andri Yansyah, adalah salah satunya dengan mengintensifkan kegiatan pelatihan kerja bagi para pencari kerja melalui pelatihan berbasis kompetensi di Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) Jakarta Utara, Provinsi DKI Jakarta.

 “Semoga langkah awal ini menjadi jembatan yang dapat mengantarkan rekan rekan peserta Pelatihan Tata Graha (Cleaning Service) dan Teknik Pendinginan (Air Conditioner) kelak akan mencapai kemandirian dan kesejahteraannya. Jangan lupa tetap semangat untuk menatap masa depan,” ujar Andri. (RO/OL-09)

Baca Juga

Medcom

DKI Klaim Mampu Periksa Spesimen Covid-19 Hampir 11 Ribu per hari

👤Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 05 Agustus 2020, 23:04 WIB
"Kapasitas lab kami bisa 10 ribu lebih sehari. Saat ini kami sudah mempunyai 54 lab jejaring yang bisa mendeteksi (covid-19),"...
MI/Ramdani

Indosat Bantah Diminta Pemprov DKI untuk Tutup Kantor

👤Susanto 🕔Rabu 05 Agustus 2020, 21:22 WIB
Menurut dia, dalam sidak tersebut, pihak Indosat Ooredoo telah menandatangani pakta...
Antara

Anies Minta Peran PMI Perangi Covid-19

👤Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 05 Agustus 2020, 20:52 WIB
“Para pengurus yang barusan dilantik ini mendapatkan tugas ekstra, terlebih pada masa pandemi seperti sekarang. Ada PR besar terkait...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya