Rabu 08 Juli 2020, 17:05 WIB

Instagram Rilis Fitur Untuk Menampilkan Komentar Pilihan

Bagus Pradana | Weekend
Instagram Rilis Fitur Untuk Menampilkan Komentar Pilihan

Tangkapan layar @instagram
Seperti terlihat di akun @instagram, dengan fitur pinned comment, tiga komentar pilihan akan tampil di bagian teratas komentar.

INSTAGRAM merilis fitur baru yakni fitur penyemat komentar (pinned comment), pada Selasa (7/7). Dengan fitur itu, pengguna dapat menaruh komentar pilihan mereka di deret teratas komentas. Fitur itu juga berfungsi memfilter percakapan daring sehingga lebih sehat.

Menurut Instagram, fitur ini diluncurkan dalam upaya untuk membantu memberikan kontrol yang lebih besar kepada pengguna soal komentar. Dengan fitur ini maka komentar positif dapat ditonjolkan. Jumlah fitur yang dapat disematkan mencapai tiga buah. Instagram juga telah menggunakan fitur ini di akun mereka.

"Hari ini kami meluncurkan 'pinned comment' (komentar tersemat). Itu berarti Anda dapat menyematkan beberapa komentar di bagian atas postingan anda dan mengelola percakapan dengan lebih baik," cuit akun resmi Instagram, Selasa (7/7).

Keputusan Instagram untuk meluncurkan fitur 'pinned comment' ini merupakan salah satu langkah Instagram untuk menindak komentar-komentar bernuansa negatif, ujaran kebencian, serta hoax, yang marak beredar di instagram selama setahun terakhir.

Untuk menyematkan komentar, pengguna dapat menggeser ke kiri pada komentar yang diinginkan, hingga muncul opsi untuk melaporkan, menghapus, dan membalas komentar. Kini pada jendela opsi tersebut telah ditambahkan opsi baru yaitu opsi penyemat komentar. Pengguna tinggal memilih opsi tersebut untuk menyematkan komentar pilihan ke bagian atas utas komentar.

"Fitur ini memberi anda cara untuk mengatur sejumlah komentar terpilih di bagian atas utas komentar Anda," kata seorang juru bicara Instagram seperti dilansir dari dailymail.co.uk (8/7).

Selain meluncurkan fitur penyemat komentar (pinned comment), instagram juga memperkenalkan teknologi AI yang secara otomatis dapat memblokir komentar berbahaya. (M-1)

Baca Juga

Dok Nona

Brand Lokal Nona Berkonsep Loose Wear, Lahir dari Engineer

👤Retno Hemawati 🕔Jumat 14 Agustus 2020, 23:55 WIB
Untuk setiap detail cutting design koleksi pakaiannya sangat diperhatikan karena berasal dari tangan wanita seorang mantan...
AFP

Netflix Buka Lebar Produksi Konten Lokal

👤Antara 🕔Jumat 14 Agustus 2020, 21:27 WIB
Netflix selalu menerima segala masukan mengenai tayangan yang ingin dilihat masyarakat Indonesia, termasuk tayangan original bermuatan...
Dok Netflix

Bioskop Diyakini Tetap Tak Tergantikan

👤Fathurrozak 🕔Jumat 14 Agustus 2020, 19:55 WIB
Setelah pandemi, keberadaan bioskop akan berdampingan dengan VoD...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya