Rabu 08 Juli 2020, 14:24 WIB

Soal Renegosiasi Pemain, Arema FC Ikut Aturan PSSI

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Soal Renegosiasi Pemain, Arema FC Ikut Aturan PSSI

Antara/Irfan Anshori
Pemain Arema FC menggiring bola dan melewati hadangan pemain Persebaya dalam laga Piala Gubernur Jawa Timur.

 

Arema FC akan berpatokan pada keputusan PSSI dan FIFA perihal renegosiasi kontrak pemain. Manajemen tidak akan memaksa pemain jika keberatan dengan renegosiasi yang disodorkan.

Sebelumnya, PSSI menetapkan gaji pemain selama kompetisi di tengah pandemi covid-19 sebesar 50% dari nilai kontrak sebelumnya.

“Manajemen berpatokan pada surat PSSI sebagai dasar negosiasi dengan pemain. Jika di bawah nilai itu, ya Alhamdulillah. Hal itu sudah saya jelaskan ke pemain. Surat dari FIFA, negosiasi dilakukan tiga kali. Jika tidak menemui kata sepakat, maka boleh pending,” jelas General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, Rabu (8/7).

Baca juga: Klub Keberatan Liga 1 Dilanjutkan, PSSI Buka Ruang Diskusi

Manajemen Arema FC memberi kebebasan kepada pemainnya untuk mengambil keputusan terhadap nilai kontrak saat renegosiasi. Sementara itu, pelatih Arema FC, Mario Gomez, memberikan tenggat waktu kepada pemain agar segera kembali ke Malang dan mengikuti agenda latihan tim.

“Kalau pemain tidak setuju, ya tidak masalah. Berarti mereka tidak ikut latihan. Pelatih memberitahu saya kalau dia telah memberikan batas waktu. Kapan pemain harus kembali untuk mengikuti latihan dan kalau tidak datang, ya tidak masalah,” tutur Ruddy.(OL-11)

 

 

Baca Juga

AFP/Adrian Dennis

Manchester City Resmi Dapatkan Nathan Ake dari Bournemouth

👤Widhoroso 🕔Kamis 06 Agustus 2020, 02:34 WIB
Sejak ditinggal Vincent Kompany, Pep Guardiola belum menemukan sosok yang tepat menjadi palang pintu pertahanan Manchester...
AFP

Tidak Dibawa ke Manchester, Bale Segera Tinggalkan Madrid

👤Widhoroso 🕔Kamis 06 Agustus 2020, 01:35 WIB
Tidak dibawanya Bale ke Manchester memperkuat dugaan Real Madrid akan melepas pemainnya tersebut. Musim ini, Bale memang tidak diberi...
AFP

Lawan Man City, Zidane Tinggalkan Bale

👤Ant 🕔Kamis 06 Agustus 2020, 01:33 WIB
Tidak dibawanya Bale ke Manchester menambahi penderitaan pemain Wales itu di Real musim...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya