Rabu 08 Juli 2020, 10:41 WIB

Kasus Covid-19 di Klaten 6 Sembuh, 2 Positif Baru

Djoko Sardjono | Nusantara
Kasus Covid-19 di Klaten 6 Sembuh, 2 Positif Baru

MI/Djoko Sardjono
Para pejabat di lingkungan Kabupaten Klaten menjalani rapid test covid-19.

 

BUPATI Klaten Sri Mulyani selaku Ketua Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 mengumumkan ada enam pasien positif yang sembuh, sementara ada penambahan dua pasien terkonfirmasi positif yang saat ini dirawat di rumah sakit.

"Selasa, 7 Juli, ada enam pasien positif Covid-19 yang sembuh, empat di antaranya warga Kecamatan Bayat dan dua pasien dari Kecamatan Wedi dan Klaten Selatan. Sedangkan pasien positif baru berasal dari Kecamatan Tulung dan Cawas," jelasnya, (8/7)

Menurut Sri Mulyani,enam pasien sembuh terdiri dari empat perempuan dan dua laki-laki. Keenam pasien sembuh ini dirawat di RSD Bagas Waras.Sedangkan dua pasien baru yaitu HS, 42, laki-laki asal Tulung, dan S, 37, laki-laki warga Cawas. Pasien HS, karyawan swasta, dimungkinkan terpapar di tempat kerjanya di Kudus. Sedangkan S, pedagang, tertular dalam perjalanan Klaten-Malang. Keduanya saat ini dirawat di RSUD Soedjarwadi.

"Meskipun keenam pasien positif yang sudah dinyatakan sembuh dan boleh pulang, mereka tetap harus menjalani protokol kesehatan dengan cara isolasi mandiri di rumah selama 14 hari," ujar Sri Mulyani.

baca juga: 12 Ribu Alat Rapid Test Belum Tiba di Penajam Paser Utara

Dengan sembuhnya enam pasien dan penambahan dua orang terkonfirmasi positif Covid-19, hingga saat ini jumlah kasus pasien positif korona di Kabupaten Klaten akumulatif 62 orang, 45 di antaranya sembuh, 14 dirawat di rumah sakit, dan 3 orang meninggal dunia. (OL-3)

Baca Juga

MI/Dwi Apriani

Besi Pembatas Jalan di Ampera Rusak, BBPJN Anggarkan Rp40 Juta

👤Dwi Apriani 🕔Rabu 12 Agustus 2020, 16:44 WIB
BBPJN Sumsel telah menganggarkan Rp40 juta  untuk memperbaiki 135 bollard atau besi pembatas Jembatan Ampera yang rusak dan...
Antara

Muarojambi Mulai Terbakar

👤Solmi 🕔Rabu 12 Agustus 2020, 16:09 WIB
Hampir sepuluh hektare lahan di sekitar konsesi sebuah korporasi di Desa Kemingking Dalam, Kecamatan Taman Rajo, terpanggang semenjak...
ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani

Satu Keluarga Reaktif, Warga Perumahan di Cianjur Ikut Tes Rapid

👤Benny Bastiandy 🕔Rabu 12 Agustus 2020, 15:25 WIB
Kasus reaktif covid-19 bermula dari salah seorang warga yang memiliki anak tinggal di Bekasi. Setiap pekan si anak pulang ke Cianjur...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya