Rabu 08 Juli 2020, 08:37 WIB

Blackpink Cetak Rekor Dunia, K-Pop Makin Mendominasi

Abdillah Marzuqi | Weekend
Blackpink Cetak Rekor Dunia, K-Pop Makin Mendominasi

KoreaTimes/YG Entertainment
Grup Blackpink mencatat rekor dunia dengan lagu barunya.

Lewat lagu anyar How You Like That, grup K-Pop Blackpink berhasil memecahkan rekor dunia dalam tiga kategori sekaligus. Hal itu sekaligus memperteguh dominasi K-Pop dalam kancah musik internasional.

Lagu itu dirilis pada 26 Juni. Video-musik lagu itu diunggah di Youtube dan langsung menciptakan gebrakan yang belum pernah terjadi sebelumnya di seluruh dunia. Pada hari pertama, tercatat 86,3 juta tampilan di YouTube pada hari pertama penayangan.

Guinness World Records menganjar lagu itu dengan tiga kategori yakni video di YouTube yang paling banyak ditonton dalam 24 jam, video musik yang paling banyak dilihat di YouTube dalam 24 jam, dan video musik K-pop yang paling banyak ditonton di YouTube dalam 24 jam. Lagu itu melampaui pemegang rekor sebelumnya, yakni BTS dengan video-musik berjudul Boy With Luv pada April 2019.

Personel Blackpink yakni Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa juga mengadakan pemutaran perdana lagu tersebut pada hari perilisan melalui aliran langsung (streaming) YouTube. Hasilnya, Guinness World Records mencatat jumlah penonton aliran langsung (streaming) mencapai 1,66 juta. Jumlah itu juga menghasilkan dua perolehan lain yakni penonton terbanyak untuk pemutaran perdana video di Youtube dan penonton terbanyak untuk pemutaran perdana musik-video di Youtube. (M-2) 

Baca Juga

Dok Nona

Brand Lokal Nona Berkonsep Loose Wear, Lahir dari Engineer

👤Retno Hemawati 🕔Jumat 14 Agustus 2020, 23:55 WIB
Untuk setiap detail cutting design koleksi pakaiannya sangat diperhatikan karena berasal dari tangan wanita seorang mantan...
AFP

Netflix Buka Lebar Produksi Konten Lokal

👤Antara 🕔Jumat 14 Agustus 2020, 21:27 WIB
Netflix selalu menerima segala masukan mengenai tayangan yang ingin dilihat masyarakat Indonesia, termasuk tayangan original bermuatan...
Dok Netflix

Bioskop Diyakini Tetap Tak Tergantikan

👤Fathurrozak 🕔Jumat 14 Agustus 2020, 19:55 WIB
Setelah pandemi, keberadaan bioskop akan berdampingan dengan VoD...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya