Rabu 08 Juli 2020, 08:10 WIB

Cedera Bahu, Beal Absen Bela Wizards

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Cedera Bahu, Beal Absen Bela Wizards

AFP/Patrick Smith / GETTY IMAGES NORTH AMERICA
Guard Washington Wizards Bradley Beal

GUARD Washington Wizards Bradley Beal, pencetak angka terbanyak kedua NBA, tidak akan bermain saat NBA bergulir kembali karena cedera bahu kanan.

Ini merupakan pukulan lanjutan bagi Wizards yang tiba di Orlando pada pekan ini tanpa John Wall dan Davis Bertans yang juga cedera.

"Ini adalah keputusan berat dan tidak mudah diambil karena saya adalah pemimpin tim ini," ujar Beal.

"Saya ingin membantu tim saya meraih tiket ke babak playoff namun juga mengerti keputusan ini adalah yang terbaik untuk tim di masa depan," lanjutnya.

Baca juga: Penularan Covid-19 Antarpemain Bisa Batalkan Kompetisi NBA

Wizards yang membukukan rekor menang-kalah 24-40 memiliki tugas berat mengejar Brooklyn Nets (30-34) atau Orlando Magic (30-25) untuk meraih tiket playoff dari delapan laga yang akan dimainkan.

Beal telah terganggu oleh cedera otot rotator pada bahu kananya pada awal musim dan kondisinya memburuk selama empat bulan kompetisi NBA dibekukan.

Beal menjalani rehabilitasi untuk mengatasi cedera itu dengan harapan bisa bermain saat NBA bergulir kembali. Namun, bersama tim dokter, Beal memutuskan untuk tidak bermain.

"Bradley melakukan segalanya agar bisa bermain. Namun, setelah mengawasi latihannya, kami menyimpulkan yang terbaik adalah dia tidak bermain di Orlando agar tidak memperparah cederanya," ujar General Manager Wizards Tommy Sheppard.

Saat NBA dibekukan pada 11 Maret, Beal membukukan raihan rata-rata 30,5 poin per pertandingan, hanya tertinggal dari James Harden yang memnbukukan 36,7 poin per pertandingan.

Beal juga membukukan raihan rata-rata 4,2 rebound dan 6,1 assist per pertandingan.

Pada Februari, Beal menjadi pemain keenam sepanjang sejarah NBA yang mencetak 50 poin di dua laga secara beruntun, yang pertama sejak Kobe Bryant melakukannya pada 2007. (AFP/OL-1)

Baca Juga

AFP/Matthias Hangst

Cheptegei Bukukan Rekor Dunia Lari di Tengah Pandemi

👤Antara 🕔Sabtu 15 Agustus 2020, 09:11 WIB
Ia berhasil mencatatkan waktu 12 menit, 35,36 detik, mempertajam catatan Kenenisa Bekele 12 menit 37,35 detik yang dicetak di Belanda pada...
AFP/Matthias Hangst

Cheptegei Pecahkan Rekor Dunia Lari 5000 Meter Ptera

👤Widhoroso 🕔Sabtu 15 Agustus 2020, 03:48 WIB
Cheptegei membukukan waktu 12 menit 35,36 detik. Catatan waktu itu memecahkan rekor sebelumnya milik pelari Ethiopia Kenenisa Bekele dengan...
AFP/Ben STANSALL

Simona Halep Melenggang ke Semifinal Prague Open

👤Antara 🕔Jumat 14 Agustus 2020, 23:48 WIB
Juara bertahan Wimbledon itu hanya butuh waktu 59 menit untuk membuat Frech menyerah 2-6,...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya