Rabu 08 Juli 2020, 07:51 WIB

Pasien Korona Sembuh di Kalsel Capai 30%

Denny Susanto | Nusantara
Pasien Korona Sembuh di Kalsel Capai 30%

MI/Denny Susanto
Ketua Harian Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalsel Abdul Haris Makkie melepas 64 pasien covid sembuh, Selasa (7/7/2020)

 

PENANGANAN pasien penderita virus korona (covid -19) di Kalimantan Selatan terus menunjukkan kemajuan yang signifikan. Jumlah pasien sembuh bertambah 120 orang sehingga total penderita covid yang berhasil disembuhkan mencapai 1.086 orang atau hampir 30 persen. Ketua Harian Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Korona Kalsel, Abdul Haris Makkie, Rabu (8/7), mengatakan ada perkembangan signifikan terkait jumlah pasien covid yang sembuh di Kalsel. 

"Dalam beberapa waktu terakhir ini jumlah pasien covid yang berhasil sembuh meningkat tajam. Kita patut bersyukur dan berharap para penderita dapat segera sembuh," tuturnya.

Kalsel mencatat ada 120 orang pasien covid sembuh yang berasal dari sejumlah rumah sakit dan lokasi karantina. Terbanyak pasien sembuh berasal dari karantina BPSDM Kalsel di Banjarbaru sebanyak 83 orang dan prosesi pelepasan kepulangan mereka dipimpin Ketua Harian Tim Gugus Tugas, Abdul Haris Makkie.

Dengan penambahan 120 orang maka jumlah total pasien covid yang berhasil disembuhkan di Kalsel mencapai 1.086 orang atau 29,4 persen. Sementara berdasarkan data Tim Gugus Tugas Kalsel jumlah kasus positif virus korona di Kalsel saat ini sudah mencapai 3.695. Ada penambahan 67 orang dari hari sebelumnya.

Sedangkan jumlah pasien meninggal dunia di Kalsel sejak pandemi covid terjadi sebanyak 205 orang. Hingga kini ada 2.404 orang positif terjangkit virus korona masih menjalani perawatan di berbagai rumah sakit dan lokasi karantina khusus sejumlah daerah.

baca juga: Pasien Sembuh Covid-19 Harus Didukung

Pada bagian lain Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kota Banjarmasin, Machli Ryadi mengatakan saat ini jumlah warga yang terpapar virus korona sudah 1.530 orang, 314 orang berhasil disembuhkan dan 126 orang meninggal dunia. (OL-3)

Baca Juga

DOK MI

Perawat Pasien Covid-19 di RSUD Nagan Raya Tuntut Kejelasan Upah

👤Antara 🕔Kamis 06 Agustus 2020, 01:58 WIB
Salah satu penyebab aksi protes terkait upah yang dituntut sebesar Rp7,5 juta per bulan sesuai dengan Permenkes terkait upah/gaji perawat...
DOK MI

Pejabat Positif Covid, Pegawai Dinkes Aceh Besar Jalani Swab Test

👤Antara 🕔Kamis 06 Agustus 2020, 01:47 WIB
Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Besar terus merupaya memutus mata rantai penyebaran virus...
MI/Akhmad Safuan

Bupati Pemalang dan Dua Pejabat Sembuh dari Covid-19

👤Akhmad Safuan 🕔Kamis 06 Agustus 2020, 00:53 WIB
Junaedi melanjutkan dirinya sudah melakukan aktivitas seperti biasa. Ia mengaku segar bugar seperti pada saat dirawat di rumah sakit karena...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya