Rabu 08 Juli 2020, 01:45 WIB

Tes Swab Massal, Pemkab Banyumas Sasar Pedagang Pasar

Lilik Darmawan | Nusantara
Tes Swab Massal, Pemkab Banyumas Sasar Pedagang Pasar

DOK MI
Ilustrasi

 

TIM Dinas Kesehatan (Dinkes) Banyumas, Jawa Tengah (Jateng) melakukan  tes swab untuk para pedagang di dua pasar di Purwokerto yakni Pasar Wage dan Pasar Manis. Di kedua pasar, petugas menyasar 100 sampel pedagang. Tes massal ini dilakukan untuk melakukan pemetaan penyebaran Covid-19 di Banyumas.

Bupati Banyumas Achmad Husein mengatakan setelah pihaknya melakukan tes swab untuk ASN di lngkungan pemkab dan DPRD, tim Dinkes melakukan ke tempat-tempat umum, salah satunya adalah pasar. "Pada 20 hari sejak awal Juli, kami menargetkan ada 4.000 sampel warga yang dites swab. Hal itu  dilakukan untuk mengetahui penyebaran kasus Covid-19 di Banyumas," jelas Husein, Selasa (7/7).

Ia meyakini sampai sekarang masih banyak warga yang menjdi orang tanpa gejala (OTG). Karena itulah, salah satu upaya untuk mengetahui dan  menekan angkanya, maka dilakukan tes swab.

"Kami juga telah membuka kembali GOR Satria Purwokerto sebagai tempat karantina lagi setelah sebelumnya ditutup. Selain itu, ada 10 RS baik negeri maupun swasta yang siap melakukan perawatan apabila dalam pengetesan swab, ditemukan lagi kasus positif," ujarnya.

Hingga kini, di Banyumas terdapat 85 kasus positif Covid-19. Dati jumlah tersebut, 67 dinyatakan sembuh, empat lainnya meninggal dan yang masih dirawat sebanyak 14 pasien. (R-1)

 

Baca Juga

DOK MI

Pemkab Cianjur Kejar Target 10 Ribu Swab Test

👤 Benny Bastiandy 🕔Sabtu 15 Agustus 2020, 02:50 WIB
Pemkab Cianjur akan meminta bantuan pengadaan alat tes usap ke Pemprov Jabar. Alat tes usap diperlukan untuk memenuhi target jumlah...
DOK MI

Pelayanan RSUD Cibabat Cimahi Kembali Dibuka

👤Depi Gunawan 🕔Sabtu 15 Agustus 2020, 02:30 WIB
RSUD CIbabat Cimahi sempat ditutup selama tiga hari pascabelasan pegawai terkonfirmasi positif virus korona...
DOK MI

Jelang Pilkada, Perguruan Silat di Sidoarjo Deklarasi Damai

👤Heri Susetyo 🕔Sabtu 15 Agustus 2020, 02:16 WIB
Deklarasi damai belasan perguruan silat dilakukan untuk menjadi situasi di Sidoarjo akan tetap kondusof jelang digelarnya pemilihana kepala...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya