Rabu 08 Juli 2020, 00:45 WIB

Kesal Dituduh Curi Ayam, Seorang Pemuda Bakar Tiga Mobil

Kristiadi | Nusantara
Kesal Dituduh Curi Ayam, Seorang Pemuda Bakar Tiga Mobil

Thinkstock
Ilustrasi

 

AKSI nekat dilakukan YH, warga Kelurahan Panglayungan, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Kesal karena dituduh mencuri dua ekor ayam, pemuda berusia 29 tahun itu membakar tiga mobil, pekan silam lalu. Akibat aksinya itu, YH kini harus mendekam di tahanan Polsek Indihiang, Tasikmalaya setelah ditangkap pada Senin (6/7).

Kapolsek Indihiang, Komisaris Didik Rohim Hadi mengatakan, aksi pembakaran yang dilakukan YH terjadi karena bersangkutan dituduh oleh seorang warga telah mencuri dua ekor ayam jago hingga pelaku kesal dan sakit hati. YH melampiaskan kekesalannya itu dengan membakar tiga unit mobil yang terparkir di depan rumah warga yang menuduhnya mencuri ayam.

"Terbakarnya tiga mobil di Kampung Gunung Balaba, Kelurahan Panglayungan, Kecamatan Cipedes, awalnya diduga karena korsleting arus listrik. Tapi setelah dilakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) ada kecurigaan bahwa kebakaran itu disengaja karena polisi menemukan barang bukti berupa karung dan tutup jeriken bekas bensin di lokasi," katanya, Selasa (7/7).

Didik menambahkan, setelah melakukian penyelidikan, polisi akhirnya menangkap YH. Kepada polisi, YH mengaku dirinya membakar ketiga mobil tersebut karena kesal dituduh mencuri ayam. Tiga mobil yang dibakar YH adalah Grand Max bernopol Z 8832 KG milik Ade, Toyota Corola DX bernopol D 1480 KN, milik Dani, dan Suzuki pick up tanpa plat nomor milik Ujang Doon.

"Atas perbuatan yang dilakukan oleh YH untuk sekarang terancam pasal 187 KUHPidana dan hukuman 12 tahun penjara. Kerugian dalam kejadian ini diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah," ungkapnya. (R-1)

Baca Juga

Ist/Pemprov.Babel

Bendungan Metukul Jadi Lokasi Kunjungan Kerja Presiden di Babel

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 03 Agustus 2020, 18:21 WIB
Dalam kunjungan tersebut, Gubernur Erzaldi ingin melihat secara langsung kondisi bendungan yang akan menjadi tujuan kunjungan kerja...
MI/Adi Kristiadi

Paus Tutul Terdampar di Pantai Cipatujah, Tasikmalaya

👤Adi Kristiadi 🕔Senin 03 Agustus 2020, 17:22 WIB
Seekor ikan paus tutul sepanjang 6 meter terdampar di Pantai Cipatujah tepatnya berada di Kampung Alur, Desa Ciheras, Kecamatan Cipatujah,...
ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko

Gubernur DIY: Pembelajaran Tatap Akan Muka Dimulai dari Mahasiswa

👤Antara 🕔Senin 03 Agustus 2020, 17:05 WIB
Pembukaan kegiatan pendidikan tatap muka akan dilakukan secara bertahap dimulai dari perguruan tinggi kemudian diikuti jenjang di...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya