Rabu 08 Juli 2020, 01:45 WIB

Junior Diharapkan Imbangi Senior

MI | Olahraga
Junior Diharapkan Imbangi Senior

ANTARA
Para pebulu tangkis sedang melakukan sesi latihan

PELATIH kepala tunggal putra Hendry Saputra berharap anak didiknya yang masih junior bisa mengimbangi para senior mereka di turnamen internal Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) yang akan kembali bergulir hari ini.

Para pemain senior yang akan tampil di ajang tersebut ialah Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. Mereka sudah jelas sangat berpeluang lolos hingga partai puncak.

Shesar Hiren Rhustavito, meski tergolong junior, sudah cukup sering bermain bersama Anthony dan Jonatan. Mereka yang masih junior seperti Shesar antara lain Ikhsan Leonardo, Christian Adinata, dan Boby Setiabudi.

“Menurut saya, kalau di final, mestinya masih antara Anthony, Jonatan, atau Shesar. Kalau ada pelapis yang mengalahkan yang lebih senior kenapa tidak? Supaya kelihatan bagaimana hasil latihannya selama ini. Yang pasti kami semua sudah siap untuk home tournament ini,” ujar Hendry, kemarin.

Hendry menambahkan dirinya tidak menetapkan target khusus bagi para pemainnya. Pasalnya, selama turnamen berlangsung yang akan dilihat ialah seperti apa kondisi Anthony dkk pascasesi latihan terbatas di tengah pandemi covid-19.

“Kami mau evaluasi kondisi pemain, selama ini baru bisa lihat penampilan mereka di latihan, sekarang bisa di lihat di pertandingan bagaimana. Untuk target belum ada, karena turnamen ini ialah uji coba,” lanjut Hendry.

Sementara itu, pertarungan tim tunggal putra bakal dilangsungkan hingga Jumat (19/7). Turnamen dibagi menjadi dua sesi, pagi mulai pukul 08.30 dan sore mulai pukul 15.00 WIB.

Sebanyak 16 pemain di bagi ke dalam empat grup. Dua pemain terbaik dari tiap grup berhak untuk mendapat tiket perempat final. Di perempat final, para juara grup akan bertemu dengan runner up grup yang nantinya akan ditentukan lewat undian. (Dmr/R-3)
 


 

Baca Juga

AFP/Matthias Hangst

Cheptegei Bukukan Rekor Dunia Lari di Tengah Pandemi

👤Antara 🕔Sabtu 15 Agustus 2020, 09:11 WIB
Ia berhasil mencatatkan waktu 12 menit, 35,36 detik, mempertajam catatan Kenenisa Bekele 12 menit 37,35 detik yang dicetak di Belanda pada...
AFP/Matthias Hangst

Cheptegei Pecahkan Rekor Dunia Lari 5000 Meter Ptera

👤Widhoroso 🕔Sabtu 15 Agustus 2020, 03:48 WIB
Cheptegei membukukan waktu 12 menit 35,36 detik. Catatan waktu itu memecahkan rekor sebelumnya milik pelari Ethiopia Kenenisa Bekele dengan...
AFP/Ben STANSALL

Simona Halep Melenggang ke Semifinal Prague Open

👤Antara 🕔Jumat 14 Agustus 2020, 23:48 WIB
Juara bertahan Wimbledon itu hanya butuh waktu 59 menit untuk membuat Frech menyerah 2-6,...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya