Selasa 07 Juli 2020, 23:13 WIB

Kemensos Gandeng Perguruan Tinggi dalam Salurkan Bansos Presiden

Syarief Oebaidillah | Humaniora
Kemensos Gandeng Perguruan Tinggi dalam Salurkan Bansos Presiden

Dok. Pribadi
Kemensos gandeng universitas salurkan bansos Presiden RI

 

KEMENTERIAN Sosial menggandeng sejumlah pihak untuk membantu menyalurkan bantuan sosial Presiden RI untuk warga terdampak Ciovid-19, tak terkecuali kalangan perguruan tinggi. Hal itu terlihat dari kerja sama yang dilakukan Kemensos dengan Universitas Prof.Dr Moestopo (UPDM) Beragama.

Simbolisasi kerja sama itu ialah penyerahan 5.355 paket bansos oleh Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial kemensos Edi Suharto kepada Rektor UPDM Rydy Harjanto, Selasa (7/7). Paket bansos itu berisi 10 kg beras, 2 liter minyak goreng, sarden, saus, dan mie instan. Bansos akan disalurkan ke warga terdampak Covid-19 di Jakarta.

Edi mengapresiasi upaya civitas akademika UPDM untuk menjalin kolaborasi dalam penyaluran bansos Presiden RI. Bansos itu, jelas Edi, merupakan upaya membangun jaring pengaman sosial agar dampak Covid-19 bisa teratasi.

“Kami sampaikan salam dari bapak Menteri Sosial serta berharap bantuan sosial atau bantuan Presiden RI ini dapat membantu warga masyarakat serta warga kampus yang terdampak pandemic covid 19. Kami apresiasi kerjasama dengan kampus Moestopo Beragama ini seraya kita berharap pandemi segera berakhir,” kata Edi Suharto.

Rektor UPDM (B) Rudy Harjanto juga mengapresiasi kepercayaan Kemensos yang menunjuk kampusnya sebagai salah satu mitra penyaluran Bansos Presiden RI.

Baca juga : Akabri 89 Salurkan 12.000 Sembako ke Warga Terdampak Covid-19 

"Kami siap ikuti aturan Era New Normal yang dipandu pemerintah kita untuk beradaptasi pada pandemi covid-19 ini,” kata Rudy Harjanto.

Sasaran Bansos Presiden RI tersebut ialah pedagang kaki lima kawasan Senayan, warga Simprug, warga Wijaya, jemaah masjid sekitar kampus, warga Kelurahan Senayan, warga Ulujami sekitar kampus Swadarma, warga kelurahan Pulo Gadung, dan masyarakat sekitar Kampus Fakultas Kedokteran Gigi Bintaro.

Sebelumnya, Universitas Moestopo juga telah membagikan bantuan sembako kepada warga sekitar Kampus Hang Lekir Senayan, Kampus Bintaro, Kampus Swadarma, dan Sekolah Kejuruan Analisis Kimia Leuliyang.

Salah seorang warga M Iqbal yang menerima bantuan Presiden RI mengaku bersyukur atas bantuan yang ia terima. Menurutnya, bantuan itu sangat bermanfaat ditengah pandemi covid yang banyak terdampak pada ekonomi keluarga. (RO/OL-7)

Baca Juga

MI/Andry Widyanto

Vaksin Covid-19 di Indonesia Terlambat 4 Bulan dari Tiongkok

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Sabtu 15 Agustus 2020, 20:50 WIB
Terkait vaksin merah putih, Prof Amin menekankan yang terpenting ialah kemampuan anak bangsa yang dalam membuat...
Ist

KKP Dukung Riset Ikan Gabus untuk Kesehatan dan Budidaya

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 15 Agustus 2020, 20:30 WIB
Para pembudidaya Ikan Gabus (Channa Striata) yang bertujuan membantu pemerintah melalui KKP dalam pengembangan usaha budidaya ikan...
AFP/Mohammed Huwais

Penanganan Dini Kunci Sukses Atasi Trauma Mata

👤Eni Kartinah 🕔Sabtu 15 Agustus 2020, 19:20 WIB
Dokter Yunia Irawati, SpM(K), menjelaskan trauma pada mata atau ophthalmic trauma berisiko menurunkan tingkat penglihatan secara...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya