Selasa 07 Juli 2020, 22:55 WIB

Presiden Brasil Jair Bolsonaro Dinyatakan Positif Covid-19

Insi Nantika Jelita | Internasional
Presiden Brasil Jair Bolsonaro Dinyatakan Positif Covid-19

AFP/Sergio Lima
Presiden Brasil Jair Bolsonaro

 

PRESIDEN Brasil Jair Bolsonaro dinyatakan positif covid-19 pada tes keempat yang dilakukan. Senin (6/7) ia mengalami sejumlah gejala yang mengarah pada Covid-19, termasuk suhu tinggi.

Bolsonaro telah berulang kali menganggap enteng risiko yang ditimbulkan oleh virus menular tersebut dengan menyebutnya "sedikit flu" dan mengatakan bahwa ia tidak akan terkena dampak serius dari itu.

Pada April, Bolsonaro mengatakan jika dia akan terinfeksi virus, dia tidak perlu khawatir karena tidak akan merasakan apa-apa, paling-paling itu akan seperti kedinginan. Padahal, saat dia berkomentar, jumlah kematian terkait Covid-19 di Brasil di bawah 3.000 dan jumlah infeksi sekitar 40.000.

Baca juga : Mencapai 700 Ribu, India Terpuruk Covid-19

"Kemarin, jumlah kematian covid-19 di Brasil lebih dari 65.000 dan infeksi lebih dari 1,6 juta, kedua setelah Amerika Serikat," sebut CNN.

Pada hari Minggu kemarin, Menteri Luar Negeri Ernesto Araújo memposting foto di media sosial yang menunjukkan dirinya bersama Presiden Bolsonaro dan yang lainnya menghadiri perayaan Hari Kemerdekaan di kedutaan besar AS di Brasilia. Tak satu pun dari mereka yang ada di foto tersebut mengenakan masker atau jaga jarak.

Ini bukan pertama kalinya Bolsonaro dites terhadap virus corona. Dia telah menjalani tiga tes sebelumnya, yang semuanya negatif. (CNN/OL-7)

Baca Juga

AFP

Michelle Obama Berbagi Pengalaman Soal Menopause

👤Bagus Pradana 🕔Sabtu 15 Agustus 2020, 03:35 WIB
Michelle itu juga menceritakan pengalaman suaminya, Barack Obama, yang menurutnya mulai terbiasa dan mahfum saat berada di sekitar wanita...
AFP/PIERRE ALBOUY.

WHO Sebut Kendala Utama Membuka Sekolah Kembali saat Pandemi

👤Antara 🕔Jumat 14 Agustus 2020, 23:40 WIB
Dua dari lima sekolah di seluruh dunia mengalami krisis fasilitas untuk mencuci tangan, yang berdampak pada sekitar 818 juta...
AFP PHOTO / Lionel BONAVENTURE

Kurangi Pesta, Airbnb Batasi Pengguna di Bawah 25 Tahun

👤Antara 🕔Jumat 14 Agustus 2020, 23:35 WIB
Airbnb sejak tahun lalu mulai bertindak karena banyak pengguna membuat pesta penuh kegaduhan yang mengganggu lingkungan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya