Selasa 07 Juli 2020, 21:13 WIB

Ada Konser Drive-In, Ini Protokol Medis yang Disiapkan Promotor

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Ada Konser Drive-In, Ini Protokol Medis yang Disiapkan Promotor

AFP/Brent Stirton
Ilustrasi arena konser drive-in

 

GRUP Kahitna akan menjadi musisi pertama yang menggelar konser tatap muka di era pandemi covid-19. Promotor konser, Berlian Entertainment memastikan protokol kesehatan akan diutamakan melalui penyelenggaraan konser ini.

"Di sini kita tidak mengedepankan sisi kreatifnya. Tentu kita juga mengerjakan kreatifnya tapi yang ingin menjadi perhatian adalah dari sisi artisnya, kita sebagai pekerja, dan penonton itu aman," kata CEO Berlian Entertainment Dino Hamid saat dihubungi Media Indonesia, Selasa (7/7).

Dino mengatakan sampai saat ini pihaknya terus menggodok persiapan protokol kesehatan saat perhelatan konser nanti. Berlian Entertainment bekerja sama dengan pihak ketiga yakni Safety World untuk menangani teknis penerapan protokol kesehatan.

Ada empat kebijakan mengenai protokol kesehatan yang harus dijalankan dengan disiplin yakni data atau riwayat kesehatan pihak yang ada di area, kebersihan, keamanan dan kesehatan artis penonton serta penyelenggara, keempat physical distancing.

"Untuk item physical distancing ini maka kita terapkan konsep 'drive in' yakni menyaksikan lewat mobil masing-masing," terangnya.

Baca juga : Hore, Warga DKI Bisa Nikmati Konser Musik Drive In

Dino menyebut keuntungan bukan prioritas utama dalam penyelenggaraan konser ini. Sebab, dalam gelaran ini, arena konser yang seharusnya bisa menampung 15 ribu penonton malah hanya bisa diisi oleh 300 mobil. Jika per mobil diisi empat orang, hanya ada 1.200 penonton dalam konser tersebut.

"Ya tentu sulit untuk melihat ini supaya untung. Tapi minimal kita ini ingin menunjukkan kita bisa kok kembali seperti dulu buat konser. Itu dulu tujuannya. Sudah tiga bulan kan nggak ada. Kalau nggak dimulai dari sekarang, kapan lagi. Masa mau menunggu ada vaksin," tandasnya.

Dino menambahkan, saat ini konser hanya untuk segmentasi orang menengah ke atas yang memiliki kendaraan roda empat. Ia berjanji nantinya akan menghadirkan konser dengan segmen pasar yang lebih beragam seiring makin meningkatnya keamanan Jakarta dari wabah covid-19.

"Oh iya pasti. Nanti akan ada juga segmen untuk kendaraan roda dua, untuk sepeda. Nantinya kita akan buka untuk segmen lain," tutupnya.(OL-7)

Baca Juga

Dok.Bareskrim

Bareskrim Tindak Penyelewengan Gas Bersubsidi 

👤Media Indonesia 🕔Jumat 07 Agustus 2020, 22:25 WIB
Penyidik Subdit ll Dittipidter Bareskrim Polri melakukan pengungkapan kasus ini di dua...
MI/Fransisco Carollio

Langgar Aturan, DKI Tutup Tipsy Sports & Pool Bar, Tamansari

👤Insi Nantika Jelita 🕔Jumat 07 Agustus 2020, 21:34 WIB
Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin membenarkan pihaknya menutup tempat usaha Resto and Billiard Tipsy Sports & Pool Bar di Jalan Hayam...
Antara

Atasi Banjir, Kabupaten Bogor Batasi Pengembangan Lahan Industri

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 07 Agustus 2020, 21:28 WIB
Kabupaten Bogor Jawa Barat mulai melakukan pembatasan dalam melakukan pengembangan kawasan industri, demi meminimalisir banjir di DKI...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya