Selasa 07 Juli 2020, 20:20 WIB

Warga Dilarang Berkumpul di Jln Soa Siu Jayapura

Marcelinus Kelen | Nusantara
Warga Dilarang Berkumpul di Jln Soa Siu Jayapura

MI/Marcel Kelen
Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal didampingi unsur Forkopimda saat memberikan keterangan pada wartawan.

 

PEMERINTAH Provinsi Papua memberikan ultimatum akan menertibkan warga yang berkumpul di sekitar area kantor gubernur, terutama sepanjang Jalan Soa-Siu Dok II Jayapura. Areal tersebut merupakan salah satu titik wisata dan kumpul warga, sebab berada disepanjang garis pantai Kota Jayapura.

Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal , SE.MM mengatakan, menginstruksikan kepada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Papua agar melakukan patroli setiap malam.

"Satpol PP lakukan patrol setiap dua jam terutama pada malam hari, sebab saya lihat banyak warga berkumpul baik menggunakan roda dua maupun roda empat," kata Klemen di Jayapura, Selasa (07/07).

Menurutnya, lingkungan kantor gubernur Papua merupakan wibawa pemerintah Indonesia. Dimana tugas dan fungsinya mewakili pemerintah pusat. "Sehingga wibawa kantor ini harus kita jaga dengan baik," ujarnya.

Ia memerintahkan kepada Satpol PP jika ada kendaraan berkumpul agar dibubarkan, sebab pemerintah sudah berulang kali mengimbau warga agar tidak ada aktivitas kumpul-kumpul yang tidak penting selama wabah Covid-19.

"Saya lihat minggu kemarin banyak sekali mobil dan motor yang parkir di depan kantor Gubernur. Seharusnya kan tidak boleh, bagaimana kita mau memutus mata rantai penyebaran kalau hal-hal ini masih kerap kali dilakukan dan ditemui," tegasnya.

Selain itu, Wakil Gubernur Klemen Tinal juga meminta agar pada saat Pemprov menggelar apel gabungan setiap bulan maupun rutin (Senin), Satpol PP menutup akses lalu lintas ke arah jalan Soa-Siu.  "Saat apel berlangsung jalan harus ditutup, dan silakan dibuka kembali setelah apel selesai," tambahnya. (OL-13)

Baca Juga: dorong-ibu-ibu-desa-tilang-buka-lahan-baru-untuk-pertanian

Baca Juga

medcom

Pemkot Palembang Optimalkan Rumah Sakit Tangani Covid-19

👤Dwi Apriani 🕔Minggu 09 Agustus 2020, 21:59 WIB
Pemerintah Kota Palembang akan mengoptimalkan fungsi sejumlah rumah sakit yang sebelumnya ditunjuk sebagai RS penanganan...
Ilustrasi

Kasus Denny Siregar Dilimpahkan ke Polda Jabar

👤Adi Kristiadi 🕔Minggu 09 Agustus 2020, 17:32 WIB
Polresta Tasikmalaya telah melimpahkan penanganan kasus dugaan tindak pidana penghinaan atau pencemaran nama baik yang dilakukan, oleh...
MI/Supardji Rasban

Kekeringan Petani Cabai Brebes Merugi

👤Sipardji Rasban 🕔Minggu 09 Agustus 2020, 17:27 WIB
"Sekarang sekali panen cuma dapatnya dalam hitungan kilogram. Ya,paling banyak 10 kilogram sekali panen," ujar Kholidin yang...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya