Selasa 07 Juli 2020, 19:45 WIB

Enam Kecamatan Zona Hitam, dua Zona Merah di Karawang

Cikwan Suwandi | Nusantara
Enam Kecamatan Zona Hitam, dua Zona Merah di Karawang

123rf.com
Ilustrasi

 

KENDATI telah menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), kasus pasien positif korona atau covid-19 di Karawang terus meningkat. Alhasil, enam kecamatan di sana tergolong zona hitam.

"Kemarin kita menutup tempat senam, karena ada yang tertular korona. Dan kita harus berhati-hati," ungkap Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana kepada mediaindonesia.com, Selasa (7/7).

Cellica meminta kewaspadaan masyarakat tidak boleh lengah. Peningkatan pasien positif korona saat AKB harus ditekan penyebarannya lewat prilaku hidup bersih masyarakat melalui protokol kesehatan.

Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang menyatakan terdapat enam kecamatan tergolong zona hitam di Karawang adalah Kecamatan Tirtajaya, Jayakerta, Rengasdengklok, Karawang Barat, Klari dan Kotabaru. Sementara, untuk zona merah ada dua kecamatan yakni Karawang Timur dan Cikampek.

Saat ini ada 17 pasien positif yang masih dalam perawatan. Secara keseluruhan warga terpapar sebanyak 41 orang dari hasil swab test.

Info terbaru dari hasil pelacakan gugus tugas, pasien adalah seorang guru yang tertular setelah pulang dari Jakarta. "Guru laki-laki ini terindikasi tertular saat bertemu saudaranya dari Jakarta," ujar Cellica. (OL-13)

Baca Juga: Empat dari Tujuh Pelaku Rudapaksa di Bangkalan Ditangkap

Baca Juga

ANTARA/Nova Wahyudi

61 Titik Panas Diduga Karhutla Terpantau Satelit di Babel

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Minggu 09 Agustus 2020, 08:55 WIB
Ke-61 titik panas tersebut, menurut Mikron, terpantau satelit di enam kabupaten yakni, Bangka, Bangka Barat, Bangka Selatan, Bangka Tengah,...
ANTARA/Andreas Fitri Atmoko

Mahasiswa dari Luar Yogyakarta Diminta Ikut Prosedur Kesehatan

👤Agus Utantoro 🕔Minggu 09 Agustus 2020, 07:57 WIB
"Mahasiswa asal luar daerah yang kembali ke Kota Yogyakarta diharap mengisi data dan profil di aplikasi daring yang dapat diakses...
MI/Djoko Sardjono

Kasus Positif Covid-19 di Klaten Fluktuatif

👤Djoko Sardjono 🕔Minggu 09 Agustus 2020, 06:59 WIB
Pada Sabtu (8/8), dilaporkan ada lima pasien baru covid-19 dan lima pasien yang dinyatakan...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya