Selasa 07 Juli 2020, 19:40 WIB

Berharap Pemain Muda Unjuk Kebolehan

Deden Muhamad Rojani | Olahraga
Berharap Pemain Muda Unjuk Kebolehan

ANTARA
Kepala Pelatih Tunggal Putra PBSI Hendry Saputra

PEMAIN-pemain muda di sektor tunggal putra seperti Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, Christian Adinata dan Boby Setiabudi diharapkan bisa mengimbangi pemain senior pada turnamen internal PBSI, pekan ini.

Hal itu diungkapkan Kepala Pelatih Tunggal Putra PBSI Hendry Saputra, Selasa (7/7). Adapun pemain senior yang menjadi unggulan, yakni Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito.

Pekan ini, turnamen internal PBSI bakal menggelar pertandingan dari sektor tunggal putra, sebanyak 16 atlet senior maupun junior bakal berhadapan dalam laga tersebut.

Menurut Hendry, permainan yang optimal dalam ajang tersebut, bakal menjadi bahan evalusasi program latihan yang dijalani atlet selama ini. Meskipun, kata Hendry, Anthony, Jonatan dan Shesar kemungkinan masih menjadi tiga pemain yang akan menguasai panggung final.

"Menurut saya kalau di final mestinya masih antara Anthony, Jonatan atau Shesar. Kalau ada bisa pelapis yang mengalahkan yang lebih senior kenapa tidak? Supaya kelihatan bagaimana hasil latihannya selama ini. Yang pasti kami semua sudah siap untuk home tournament ini," ujar Hendry.

Pertarungan tim tunggal putra bakal dilangsungkan selama tiga hari ke depan, Rabu-Jumat, 8-10 Juli 2020. Turnamen ini dibagi menjadi dua sesi, sesi pagi dimulai pukul 08.30 WIB, sedangkan sesi sore pada pukul 15.00 WIB.

Sebanyak 16 pemain dibagi ke dalam empat grup, dua pemain terbaik dari tiap grup berhak untuk tiket perempat final. Di perempat final, para juara grup akan bertemu dengan runner up grup yang nantinya akan ditentukan lewat undian. (Dmr/R-2)

Baca Juga

AFP/WILLIAM WEST

12 Pemain NBL Australia Dinyatakan Positif Covid-19

👤Deden Muhamad Rojani 🕔Senin 03 Agustus 2020, 17:27 WIB
Komisioner NBL Jeremy Loeliger mengatakan bahwa perhatian utama adalah kesehatan dan kesejahteraan para pemain, staf dan keluarga mereka,...
Antara/Sigid Kurniawan

Susy Susanti Yakin Indonesia Bawa Pulang Piala Thomas dan Uber

👤Deden Muhamad Rojani 🕔Senin 03 Agustus 2020, 17:00 WIB
Badminton World Federation (BWF) telah merilis hasil undian Piala Thomas dan Uber 2020 dari Kuala Lumpur. Indonesia disebut memiliki kans...
AFP

Pelatih Philadelphia Eagles Terinfeksi Covid-19

👤Deden Muhamad Rojani 🕔Senin 03 Agustus 2020, 16:37 WIB
Meski tidak menunjukkan gejala covid-19, Doud Pederson tetap menjalani karantina mandiri dan komunikasi intens dengan tim...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya