Selasa 07 Juli 2020, 19:30 WIB

Empat dari Tujuh Pelaku Rudapaksa di Bangkalan Ditangkap

Mohammad Ghazi | Nusantara
Empat dari Tujuh Pelaku Rudapaksa di Bangkalan Ditangkap

Dok MI
Ilustrasi

 

KEPOLISIAN Resor (Polres) Bangkalan, Jawa Timur, menangkap empat dari tujuh orang pelaku rudapaksa (perkosaan) terhadap seorang janda. Akibatnya korban depresi dan bunuh diri.

Kepala Satreskrim Polres Bangkalan, Ajun Komisaris Agus Sabarnapraja, memastikan empat orang yang ditangkap itu merupakan pelaku perkosaan terhadap S, 20, warga Kecamatan Kokop yang diduga bunuh diri akibat depresi karena diperkosa para pelaku.

Sayangnya, polisi tidak mengumumkan identiras pelaku yang ditangkap. Namun mereka berasal dari kecamatan yang sama dengan korban, yakni Kecamatan Kokop. "Kami sedang mengejar tiga pelaku sisnya yang identitasnya sudah ada pada kami," kata Agus Sabarnapraja, Selasa (7/7).

Kasus rudapaksa terhadap S, warga Kokop terjadi Juni lalu. Kasus tersebut sudah dilaporkan ke Polres Bangkalan pada 28 Juni.

Saat Polisi sedang memburu para pelaku, korban ditemukan meninggal dunia di rumahnya. Janda dengan seorang anak itu ditemukan dengan mulut berbusa. Korban diduga bunuh diri akibat depresi.

Aktivis perempuan Bangkalan, Ambar Pramudya Wardhani, menilai kasus kematian korban akibat lambatnya proses pendampingan kejiwaan, terutama dari pihak keluarga. Seharusnya korban perkosaan maupun pelecehan seksual segera didampingi untuk memulihkan kondisi mentalnya.

"Polres semestinya juga melangkah cepat, selain menangani kasusnya dengan menangkap pelaku juga mendampingi korban," katanya. (OL-13)

Baca Juga: Rudapaksa Beramai-ramai Jadi Tren, Perlu Dikebiri Ramai-Ramai?

Baca Juga

Dok: Medcom.id

Sembilan ASN Cimahi Terpapar Covid-19

👤Depi Gunawan 🕔Jumat 07 Agustus 2020, 22:15 WIB
Walau seluruhnya tidak mengalami gejala dan keluhan apa pun, mereka wajib menjalani isolasi di RSUD...
dok.medcom

Pelaku Rudakpaksa dan Pembunuhan Bocah di Siak Ditangkap

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Jumat 07 Agustus 2020, 21:00 WIB
POLRES Siak meringkus MH, 24, pelaku rudapaksa (pencabulan) sekaligus pembunuhan  terhadap korban ALG, bocah berumur 8 tahun di...
MI/Dwi Apriani

Serapan Anggaran Sumsel Dekati 50 Persen

👤Dwi Apriani 🕔Jumat 07 Agustus 2020, 20:53 WIB
Sekertaris Daerah Sumsel, Nasrun Umar mengatakan penyerapan belanja di Sumsel saat ini sudah hampir mencapai 50...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya