Selasa 07 Juli 2020, 18:40 WIB

12 Negara Ini Terbebas dari Korona, Mana Saja?

Insi Nantika Jelita | Internasional
12 Negara Ini Terbebas dari Korona, Mana Saja?

AFP
Seorang pria membagikan masker kepada pejalan kaki di New York, AS. AS telah melaporkan sebagian besar kasus dan jumlah kematian tertinggi.

 

Sebanyak 12 negara tidak melaporkan kasus virus Corona atau covid-19 saat ini. Jumlah tersebut dicatat oleh berita Al Jazeera. Lalu negara mana saja yang dibilang terbebas dari virus menular tersebut?

Pertama, Kiribati. Kiribati adalah sebuah negara kepulauan yang terletak di Samudra Pasifik. Lalu ada Marshall Islands yang merupakan negara kepulauan yang terletak di Samudra Pasifik bagian barat.

Negara ketiga yang belum melaporkan kasus covid-19 ialah Negara Federasi Mikronesia, yang berada di Samudra Pasifik bagian barat. Negara ini terdiri lebih dari 600 pulau. Keempat, Nauru. Sebuah negara kepulauan di Mikronesia di Pasifik Tengah.

Kelima, Korea Utara. Negara lainya Republik Palau, kepulauan di Samudra Pasifik, 200 km sebelah utara wilayah Provinsi Papua Barat.

Negara selanjutnya, Samoa. Sebuah negara kepulauan di Samudra Pasifik bagian selatan yang terdiri dari 2 pulau utama dan 7 pulau kecil. Negara lainya yang terbebas dari Covid-19 ialah Solomon Islands, Tonga, Turkmenistan, Tuvalu dan Vanuatu.

Hampir 11,6 juta orang di seluruh dunia kini telah didiagnosis dengan Covid-19, dan lebih dari 537.000 telah meninggal. Data ini menurut yang dikumpulkan oleh Universitas Johns Hopkins. Amerika Serikat dan Brasil telah melaporkan sebagian besar kasus dan jumlah kematian tertinggi.

Al Jazeera juga melaporkan, India telah melaporkan 467 kematian akibat virus korona pada Selasa (7/7) dengan jumlah total kematian di atas 20.000.

Lima juta penduduk Melbourne lockdown selama enam minggu setelah kasus coronavirus melonjak di kota terbesar kedua di Australia itu.

Indonesia sendiri, melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (Gugus Tugas Nasional) mencatat kasus terkonfirmasi positif Covid-19 per hari Selasa (7/7) mencapai 66.226 orang. Pasien sembuh menjadi 30.785 orang. Untuk kasus dengan korban meninggal sebanyak 3.309 orang. (Ins/OL-10)

Baca Juga

AFP/ASHRAF SHAZLY

PBB: Banjir Pengaruhi Lebih dari 50.000 Orang di Sudan

👤Haufan Hasyim Salengke 🕔Kamis 06 Agustus 2020, 14:25 WIB
Lebih dari 50.000 orang terkena dampak banjir di seluruh Sudan selama sepekan terakhir, kata Perserikatan Bangsa-Bangsa, Rabu...
AFP

10 Pelaut Filipina Ditemukan Selamat dari Ledakan di Beirut

👤Faustinus Nua 🕔Kamis 06 Agustus 2020, 10:59 WIB
Menurut pernyataan dari pemerintah Filipina, para pelaut tersebut mengalami luka ringan dan kini sedang dirawat perusahaan perkapalan...
AFP/OLIVIER DOULIERY

Facebook dan Twitter Hapus Postingan Trump

👤Faustinus Nua 🕔Kamis 06 Agustus 2020, 10:54 WIB
Facebook pada Rabu (5/8) menghapus postingan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, lantaran dinilai telah melanggar aturan perusahaan...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya