Selasa 07 Juli 2020, 13:43 WIB

Aktivitas Penerbangan di Soetta Meningkat Capai 355 Slot Per Hari

Hilda Julaika | Ekonomi
Aktivitas Penerbangan di Soetta Meningkat Capai 355 Slot Per Hari

MI/Ramdani
Penumpang antre pemeriksaan surat izin keluar/masuk (SIKM), surat tugas, surak kesehatan dan hasil tes covid-19 penumpang pesawat

 

DIREKTUR Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan di awal Juli ini slot penerbangan pesawat mengalami kenaikan menyusul mulai dilonggarkannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Rata-rata, terdapat 355 penerbangan per hari di Soekarno-Hatta. Peningkatan terlihat bila dibandingkan bulan Juni yang hanya mencapai 243 penerbangan per hari.

"Pada periode 1–5 Juli 2020, rata-rata penerbangan di Soekarno-Hatta adalah 355 penerbangan per hari. Angka ini meningkat dibandingkan rata-rata penerbangan pada periode 1 30 Juni 2020 sebanyak 243 penerbangan per hari," ujarnya melalui keterangan resminya, Selasa (7/7).

Baca juga: Penumpang Bertambah, Lion Air Group Tambah Kapasitas Penerbangan

Adapun secara perhitungan harian, setiap harinya slot time penerbangan di Soekarno-Hatta adalah 1.154 slot time dan pada awal Juli 2020 rata-rata yang digunakan adalah 355 slot time, sehingga utilisasi slot time mencapai 30,76%.

"Ini sudah sesuai target kami, yaitu utilisasi slot time minimal 30% pada tahap awal recovery yang dimulai bulan ini,” ungkapnya.

Pihaknya pun menuturkan saat ini fokus stakeholder adalah menjaga konsistensi dalam mematuhi protokol. Seluruh stakeholder seperti PT Angkasa Pura II selaku operator bandara, maskapai, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kementerian Kesehatan, pihak ground handling, Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19, dan lain sebagainya setiap saat berkoordinasi intensif agar protokol selalu dapat dijalankan dan dipatuhi secara ketat.(OL-5)

Baca Juga

ANTARA/Fauzan

PTPN Targetkan 2 Juta Ton Gula Konsumsi

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 30 September 2020, 07:47 WIB
Luas areal tanam yang harus ditambah mencapai 300.000 hekare dengan produktivitas tebu 7 ton per...
Ist/posindonesia.com

Survive di Pandemi, Ini Terobosan Pos Indonesia Lewati Masa Sulit

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 30 September 2020, 07:30 WIB
os Indonesia bergerak cepat membuat berbagai terobosan, berinovasi pada lini jasa kiriman, yaitu meluncurkan Aplikasi...
MI/Dwi Apriani

Delapan Kontrak Gas masih Mahal akibat Toll Fee

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 30 September 2020, 07:22 WIB
Penurunan harga gas menjadi US$6 per MMBTU menghasilkan penghematan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya