Selasa 07 Juli 2020, 09:57 WIB

Koin Penghormatan untuk Elton John

Fathurrozak | Weekend
Koin Penghormatan untuk Elton John

AFP Global Citizen's One World
Sir Wlton John

PENYANYI Inggris Elton John merasa terhormat dengan peluncuran koin resmi dirinya, yang dirilis negaranya.

Royal Mint, perusahaan negara Inggris yang memproduksi koin akan menjual koin yang memiliki desain ukiran kacamata khas Sir Elton John dan topi jeraminya, sebagai peringatan karier musiknya, yang berlangsung lebih dari setengah abad.

Beberapa koleksi yang akan diluncurkan ini dirancang oleh seniman yang berbasis di Norwich Bradley Morgan Johnson, menggunakan desain not untuk membuat bingkai berbentuk bulat dengan topi dan dasi, menampilkan latar belakang bendera Union Jack.

Koin untuk kolektor ini akan dijual hingga hampir £65.000 (Rp1,2 miliar), sedangkan versi desain terbatas yang hanya dibuat satu kali, akan dilelang sebagai upaya mengumpulkan dana untuk Elton John Charitable Trust.

“Benar-benar suatu kehormatan yang luar biasa untuk bisa diakui dengan cara ini. Beberapa tahun terakhir memiliki beberapa momen paling berkesan dalam karir saya, dan ini adalah tonggak lain yang sangat penuh penghormatan dalam perjalanan saya,” kata pelantun Goodbye Yellow Brick Road itu, dikutip dari The Independent.

Selain edisi kolektor dan desain yang hanya dibuat satu-satunya, juga diproduksi desain yang bisa dibeli oleh publik, dalam balutan emas dan perak. Untuk harga yang paling terjangkau, dibanderol mulai dari £13 (Rp232 ribu) untuk koin ‘Rocket Man,’ sementara yang paling mahal mencapai hingga £64.950 untuk desain emas yang lebih berat. Koin kelas atas dalam koleksi ini mencakup desain yang menghadirkan pola bintang berkelip di lensa kacamata, dan motif piano di tepian.

“Tanpa diragukan lagi, dia merupakan legenda musik Inggris dan diakui sebagai salah satu penyanyi-penulis lagu paling sukses di generasinya. Kami sangat senang untuk menghormati kontribusi signifikan Elton terhadap musik Inggris dengan koin Inggris,” kata Direktur divisi koin peringatan dan Royal Mint Experience Clare Maclennan. (M-4)

Baca Juga

Unsplash/ Abigail Keenan

Dua Gaya Selebrasi Bola Ini Bakal Dihapus

👤Galih Agus Saputra 🕔Senin 10 Agustus 2020, 18:45 WIB
Selebrasi yang bergaya menyuruh diam dan gaya jari "OK: bakal tidak ada lagi di gim Fifa...
AFP/Noel Celis

A Thousand Cuts, Potret Buram Kebebasan Pers di Filipina

👤Fathurrozak 🕔Senin 10 Agustus 2020, 17:05 WIB
Dokumenter ini menyoroti kehidupan jurnalis Maria Ressa yang acap mengkritisi kebijakan Presiden Rodrigo...
AFP/KENA BETANCUR

Mengapa Karaoke tak Dipatenkan Penciptanya?

👤Abdillah Marzuqi 🕔Senin 10 Agustus 2020, 15:26 WIB
Karena tak dipatenkan, sang penemu kehilangan potensi royalti kurang lebih US$100 juta hanya pada tahun...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya