Selasa 07 Juli 2020, 09:08 WIB

Pencarian Korban Kapal Tenggelam masih Nihil

Palce Amalo | Nusantara
Pencarian Korban Kapal Tenggelam masih Nihil

ANTARA/KORNELIS KAHA
Petugas yang mengenakan APD lengkap membawa jenazah korban kapal tenggelam di Pelabuhan Tenau Kupang, NTT, Minggu (5/7/2020)

 

PENCARIAN terhadap enam korban hilang musibah tenggelamnya Kapal Motor "Kasih 25" di Selat Pukuafu antara Pulau Timor dan Pulau Rote, Nusa  Tenggara Timur memasuki hari ke-3, Selasa (7/7).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang, Emi Freezer mengatakan pencarian mulai difokuskan ke pesisir pulau antara lain pesisir selatan Pulau Timor dan pesisir Pulau Semau. Dua Lokasi itu  berdekatan dengan tempat kejadian.

"Hari ketiga kita bagi lebih banyak ke pesisir antara Bolok (Kupang Barat) dengan lokasi kejadian dan Pantai Otan di Semau," kata Emi melalui sambungan telepon.

Pencarian hari ketiga melibatkan unsur dari Kantor SAR Kupang yakni Kapal SAR Antareja 233 yang mengangkut 12 kru, kapal nelayan dan keluarga korban, sedangkan di Pulau Rote, pencarian dilakukan oleh TNI Angkatan Laut dan Polairud.

KM Kasih 25 merupakan kapal nelayan yang diketahui mengangkut penumpang dari Tablolong di Kecamatan Kupang Barat, wilayah di pesisir selatan Pulau Timor tujuan Rote Timur pada Minggu (6/7). Kapal tenggelam karena diterjang gelombang tinggi dan angin kencang.

baca juga: Tujuh Korban Kapal Tenggelam di NTT Belum Ditemukan

Data sementara menyebutkan jumlah penumpang 28 orang. Dari jumlah itu, enam orang hilang, 19 orang selamat karena ditolong nelayan, dan tiga orang meninggal adalah anak-anak. Dua korban meninggal ditemukan terlilit tali pukat di kapal, sedangkan satu korban lagi adalah bayi berusia 11 bulan. Bayi tersebut sempat selamat, namun meninggal dalam perawatan di puskemas di Kecamatan Landu Leko, Kabupaten Rote Ndao. (OL-3)


 

Baca Juga

Antara

Pemkab OKI Beri Bantuan Permodalan bagi UMKM

👤Dwi Apriani 🕔Kamis 06 Agustus 2020, 17:16 WIB
Pemkab Ogan Komering Ilir terus berkomitmen dalam pemulihanekonomi di daerahnya. Termasuk memastikan UMKM agar dapat bertahan di masa...
Dok: Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemkab Lembata

Dulir yang Terisolir Destinasi Wisata Unggulan di Lembata

👤Alexander P. Taum 🕔Kamis 06 Agustus 2020, 17:15 WIB
KEUNIKAN bebatuan yang menyerupai manusia di Tanjung Atadei dan eksotisme kampung adat merupakan destinasi unggulan yang akan dikembangkan...
Antara

Buaya Terkam Warga Hingga Tewas

👤M Taufan SP Bustan 🕔Kamis 06 Agustus 2020, 17:13 WIB
Seorang warga di Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, tewas digigit buaya. Sebelum menghembuskan nafas terakhir, korban bernama Kacco...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya