Selasa 07 Juli 2020, 09:01 WIB

PKK Kabupaten Sorong Harus Optimalkan Pangan Lokal

Martinus Solo | Nusantara
PKK Kabupaten Sorong Harus Optimalkan Pangan Lokal

MI/Martinus Solo
Pemkab Sorong menggelar pelatihan pangan lokal dengan menggerakkan 20 penggerak PKK Distrik Klamono.

 

UNTUK meringankan beban masyarakat akibat pandemi covid1-9, organisasi PKK Kabupaten Sorong menggelar pelatihan inovasi pangan lokal yang difasilitasi oleh Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sorong, Selasa (7/7).

Inovasi pangan mulai diperkenalkan karena banyaknya potensi pangan lokal yang melimpah di Kabupaten Sorong, namun belum dikelola secara maksimal. Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sorong, Junita Linda Kamuru di hadapan 20 peserta penggerak PKK dari Distrik Klamono mengajak kepada peserta agar tetap mempertahankan konsumsi dari pangan lokal. Dan setelah mengikuti pelatihan ini dapat menciptakan inovasi menu makanan dari bahan pangan lokal.

"Pelatihan ini bisa menjadi modal untuk berwirausaha bagi ibu-ibu yang nantinya bisa menciptakan lapangan kerja, menambah pendapatan keluarga. Apalagi dalam situasi pandemi covid-19," kata Junita Kamuru.

baca juga: 

Ia berharap Kabupaten Sorong bisa membangun kemandirian pangan lokal karena peran dan inovasi para penggerak PKK di wilayah itu yang memksimalkan pangan lokal. Turut hadir Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Eliaser Kalami dan para instruktur Boga.(OL-3)

Baca Juga

MI/Reza Sunarya

Mayat Dalam Mobil Ternyata Pelaku Perampokan

👤Reza Sunarya 🕔Kamis 06 Agustus 2020, 19:55 WIB
Warga Kampung Cikopak, Desa Mulyamekar, Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta Jawa Barat digegerkan dengan ditemukannya sesosok...
Antara/Asep Fathulrahman

Agam Surplus Beras di Tengah Pandemi Covid-19

👤Yose Hendra 🕔Kamis 06 Agustus 2020, 19:50 WIB
Pandemi covid-19 ternyata tidak memengaruhi produksi beras petani di Kabupaten Agam. dalam tiga bulan terakhir, Kabupaten Agam justru...
Antara

Diduga Kencing di Jalan, Truk BBM Pertamina Terbakar

👤Yoseph Pencawan 🕔Kamis 06 Agustus 2020, 19:35 WIB
SEBELUM terbakar, diduga truk tangki tersebut kencing atau memindahkan BBM ke angkutan lain secara ilegal, di...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya