Selasa 07 Juli 2020, 06:45 WIB

Lampard Minta Abraham Tetap Fokus

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Lampard Minta Abraham Tetap Fokus

AFP/Glyn KIRK
Tammy Abraham

 

PELATIH Chelsea Frank Lampard meminta Tammy Abraham agar tidak membiarkan pembicaraan perpanjangan kontrak mengganggu konsentrasinya.

Abraham telah mencetak 15 gol di musim perdananya bersama Chelsea. Namun, penyerang Inggris itu sudah tidak mencetak gol sejak 11 Januari lalu.

Penyerang berusia 22 tahun itu dilaporkan nyaris menyepakati perpanjangan kontrak pada awal musim ini.

Namun, dia baru sekali dimainkan sejak Liga Primer Inggris kembali bergulir pascapembekuan kompetisi akibat covid-19 saat Chelsea menyerah dari West Ham United, pekan lalu. Lampard lebih memilih menurunkan Olivier Giroud yang lebih berpengalaman.

Baca juga: Cekcok Son dan Lloris Warnai Kemenangan Spurs Atas Everton

Pemain muda Chelsea lainnya, Callum Hudson-Odoi, Reece James, Mason Mount, dan Fikayo Tomori telah menandatangani perpanjangan kontrak.

Abraham yang masih terikat kontrak selama dua tahun dengan Chelsea disebut akan segera menandatangani perpanjangan kontrak.

"Saya rasa mengenai kontrak Tammy, kita belum berada di tingkat yang kritis," ujar Lampard menjelang laga melawan Crystal Palace, Selasa (7/7).

"Saya akan membiarkan dia dan klub berunding. Saya harap hal itu tidak akan mengganggu konsentrasinya. Yang harus dia pikirkan adalah laga yang akan datang dan bagaimana dia bisa berkontribusi, baik sebagai pemain pengganti maupun starter," imbuhnya.

Lampard mengatakan kepada Abraham bahwa satu-satunya cara masuk skuad utama Chelsea adalah bekerja lebih keras saat latihan.

"Dia menjalani musim yang baik namun belum mencetak gol di paruh kedua musim. Sebagai pemain muda, satu-satunya cara mengatasi hal itu adalah bekerja keras saat latihan," tegas Lampard. (AFP/OL-1)

 

Baca Juga

AFP/Harold Cunningham

Ingat, Pekan ini Liga Champions Kembali Dimula

👤Akmal Fauzi 🕔Senin 03 Agustus 2020, 19:09 WIB
Bakal ada empat laga leg kedua 16 besar yang berlangsung pekan ini yaitu Manchester City vs Real Madrid, Juventus vs Lyon, Bayern Munchen...
GABRIEL BOUYS / AFP

Zidane Andalkan Trio Asensio-Benzema-Hazard Hadapi City

👤 Akmal Fauzi 🕔Senin 03 Agustus 2020, 15:25 WIB
Dalam pelatihan akhir pekan lalu, para pemain Los Blancos berlatih melepaskan tendangan dari jarak...
AFP/Adam Davy

Jelang Kontra Bayern, Lampard Keluhkan Jadwal Padat

👤Akmal Fauzi 🕔Senin 03 Agustus 2020, 13:05 WIB
Menurut Lampard, jarak antara pertandingan 16 besar dengan kick-off Liga Primer terlalu...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya