Selasa 07 Juli 2020, 04:56 WIB

Habitat Karang Lunak Ditemukan

Van/sciencedaily/X-7 | Sela
Habitat Karang Lunak Ditemukan

Seno
Ilustrasi

HABITAT karang laut lunak telah ditemukan di perairan Greenland oleh para ilmuwan dari University College London (UCL) dan The Zoological Society (ZSL), serta Greenland Institute of Natural Resources.

Dengan memakai kamera video laut dalam yang inovatif dan berbiaya rendah, habitat karang itu ditemukan dalam kegelapan total dengan kedalaman 500 meter di bawah permukaan laut.

Menurut Dr Chris Yesson dari ZSL yang juga penulis penelitian, para peneliti berharap area 486 km persegi itu akan diakui sebagai Ekosistem Laut Rentan, di bawah pedoman PBB, untuk memastikan bahwa itu dilindungi. “Penemuan ini sangat penting mengingat laut dalam adalah habitat paling tidak dikenal di dunia meskipun merupakan yang terbesar dan mencakup 65% dari planet ini,” ujar Yesson. (Van/sciencedaily/X-7)

Baca Juga

Duta

Es Laut Arktik Bisa Hilang di 2035

👤Van/Sciencedaily/X-7 🕔Sabtu 15 Agustus 2020, 04:18 WIB
Hasil sejarah itu kemudian digunakan untuk membuat prediksi masa depan dan mengungkapkan kemungkinan tak akan ada es laut di Arktik dalam...
Seno

Ditemukan, Jenis Cacar di Gigi Viking

👤Hym/Sciencedaily/X-7 🕔Rabu 12 Agustus 2020, 04:19 WIB
Untuk pertama kalinya penyakit mematikan itu menjangkiti umat manusia setidaknya selama 1.400...
Seno

Bakteri Awal Bernapas tanpa Oksigen

👤Van/Sciencedaily/X-7 🕔Selasa 11 Agustus 2020, 03:50 WIB
Bakteri itu mengandung enzim Rnf yang sedikit lebih stabil. Kemudian berhasil mengembangkan metode untuk mengisolasi seluruh enzim Rnf dari...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya