Selasa 07 Juli 2020, 03:10 WIB

Refocusing Anggaran Akibat Covi-19, Perbaikan Jalan di Palembang

Dwi Apriani | Nusantara
Refocusing Anggaran Akibat Covi-19, Perbaikan Jalan di Palembang

DOK MI
Ilustrasi

 

ADANYA pengalihan anggaran untuk penanganan Covid-19, maka alokasi untuk perbaikan jalan di Palembang sangat minim. Bahkan, dari 50 paket jalan sudah dilakukan kontrak pun belum tentu bisa dilakukan.

"Perbaikan jalan sebenarnya masih harus dilakukan. Terutama jalan yang banyak dilalui barang dan orang seperti Jalan HBR Motik juga Sukabangun 2," kata Kepala Dinas PUPR Kota Palembang, Ahmad Bastari Yusak, Senin (6/7).

Awalnya, anggaran perbaikan Jalan itu Rp120 miliar. Tetapi sekarang seluruh anggaran di nol rupiahkan. "Kita juga ada bayar pokok utang tahun kemarin, jadi bingung menentukan anggaran," katanya.

Bastari mengatakan, karena perbaikan jalan ini menyesuaikan anggaran, ada ruas jalan APBD kota ditunda. Untuk menghindari penundaan, maka porsi perbaikannya dialihkan ke pusat dan provinsi.  "Perbaikan yang dialihkan ke Pemprov Jalan Sukabangun 2, Jalan Keramasan kita minta dengan pusat," katanya.

Sementara itu, dari APBD Kota Palembang yang sudah kontrak yakni jalan Mataram dan Ilir Barat Satu. Menurutnya, tahun ini ada 50 paket jalan meskipun sudah dilakukan kontrak, tapi bisa tidak dilaksanakan.

"Sekarang ini ada aturan baru, jalan yang sudah kontrak bisa dibatalkan, karena korona, walaupun sudah kontrak," katanya.

Sementara dalam waktu dekat perbaikan jalan akan dilakukan atas bantuan PTBA senilai Rp2,3 miliar untuk Jalan POM IX, Jalan Riau dan Jalan Bangka. Berdasar pantauan, ruas jalan seperti sekitar POM IX dalam kondisi baik. (R-1)

Baca Juga

Ist/Pemprov.Babel

Bendungan Metukul Jadi Lokasi Kunjungan Kerja Presiden di Babel

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 03 Agustus 2020, 18:21 WIB
Dalam kunjungan tersebut, Gubernur Erzaldi ingin melihat secara langsung kondisi bendungan yang akan menjadi tujuan kunjungan kerja...
MI/Adi Kristiadi

Paus Tutul Terdampar di Pantai Cipatujah, Tasikmalaya

👤Adi Kristiadi 🕔Senin 03 Agustus 2020, 17:22 WIB
Seekor ikan paus tutul sepanjang 6 meter terdampar di Pantai Cipatujah tepatnya berada di Kampung Alur, Desa Ciheras, Kecamatan Cipatujah,...
ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko

Gubernur DIY: Pembelajaran Tatap Akan Muka Dimulai dari Mahasiswa

👤Antara 🕔Senin 03 Agustus 2020, 17:05 WIB
Pembukaan kegiatan pendidikan tatap muka akan dilakukan secara bertahap dimulai dari perguruan tinggi kemudian diikuti jenjang di...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya