Selasa 07 Juli 2020, 02:35 WIB

Kasus Salah Tembak, 12 Anggota Satgas Tinombala Jalani Pemeriksaa

Kasus Salah Tembak, 12 Anggota Satgas Tinombala Jalani Pemeriksaa

Medcom.id
Ilustrasi

 

KEPALA Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Awi Setiyono mengatakan 12 anggota Satgas Tinombala ditarik ke Jakarta untuk menjalani pemeriksaan terkait investigasi kasus dugaan salah tembak yang mengakibatkan dua petani di Poso, Sulawesi Tengah, meninggal dunia.

"Sebanyak 12 orang anggota tim Satgas Tinombala sudah ditarik dari daerah operasi ke Jakarta. Saat ini sedang menjalani pemeriksaan di Biro Provost Div Propam Polri," kata Awi di Kantor Bareskrim Polri Jakarta, Senin (6/7).

Dari hasil investigasi, diketahui bahwa lokasi penembakan yakni KM 09 Desa Kawende, Kecamatan Poso Pesisir Utara, Kabupaten Poso, merupakan zona merah yang kerap terjadi kontak senjata antara satgas dengan kelompok teroris.

"Demi menjaga keamanan dan keselamatan warga di wilayah tersebut, dibentuk Pos Sekat sebagai kontrol, yakni bagi setiap warga yang hendak keluar atau masuk wilayah KM 09 harus lapor petugas terlebih dulu," tutur Awi.

Ia menerangkan bahwa saat kejadian, anggota Satgas Tinombala telah melakukan prosedur semestinya. Saat kejadian pada 2 Juni 2020 sore, kondisi cuaca sedang hujan sehingga tidak ada masyarakat yang pulang.

Saat itu kedua korban memasuki area KM 09 dengan tidak melapor ke petugas Pos Sekat terlebih dulu. Dua petani asal Dusun Sipatuo, Desa Kilo, Poso yakni Syarifudin (25) dan Firman (17) ditemukan tewas saat tengah memanen kopi di kebun pada Selasa (2/6). (R-1)

Baca Juga

Antara/SIgid Kurniawan

Demo Buruh di DPR Tuntut Pembahasan Omnibus Law Dihentikan

👤Putra Ananda 🕔Senin 03 Agustus 2020, 18:19 WIB
Presiden KSPI Said Iqbal menegaskan akan terus melakukan aksi hingga tuntutannya...
Antara/Moch Asim

Sebelum Joko Tjandra, Ini Kasus yang Ditangani Otto Hasibuan

👤Suryani Wandari Putri Pertiwi 🕔Senin 03 Agustus 2020, 18:14 WIB
Otto Hasibuan sempat menangani kasus korupsi KTP-e yang melibatkan Setya Novanto. Publik juga tidak lupa bagaimana kegigihannya membela...
ANTARA

Mantan Komisioner KPU Wahyu Setiawan Dituntut 8 Tahun Penjara

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Senin 03 Agustus 2020, 17:05 WIB
JPU menilai Wahyu terbukti bersalah menerima suap Rp600 juta dari kader PDI Perjuangan Saeful...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya