Selasa 07 Juli 2020, 01:35 WIB

Kasus Positif Covid-19 di Sumsel Terus Merangkak Naik

Dwi Apriani | Nusantara
Kasus Positif Covid-19 di Sumsel Terus Merangkak Naik

DOK MI
Ilustrasi

 

KASUS positif Covid-19 di Sumatera Selatan (Sumsel) terus meningkat. Data dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Sumatra Selatan mencatat adanya pertambahan 71 kasus positif Covid-19, pada Senin (6/7)

Dengan adanya tambahan tersebut, kasus positif Covid-19 di Sumsel menjadi 2.326. Adapun kasus sembuh dari Covid-19 saat ini berjumlah 1.182 seusai mendapatkan tambahan 22 kasus sembuh baru. Sementara itu, untuk kasus meninggal dunia dengan Covid-19 menjadi 106 kasus setelah mengalami peningkatan 1 kasus meninggal.

Di sisi lain, Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumsel  Iche Andriani Liberty mengungkapkan hasil sebuah studi dan publikasi dari luar negeri yang membuktikan keefektifan protokol kesehatan untuk menangkal penularan Covid-19.

"Ada publikasi dunia studi mengenai beberapa protokol kesehatan, ini yang ingin saya sampaikan. Frekuensi sedang mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir 6-10 kali perhari, dapat menurunkan 34 persen. Memakai masker kain, 44 persen resiko dan jaga jarak menurunkan resiko 82 persen," ungkap Iche.

Level pembuktiannya paling tinggi, artikel hasil penelitian ini gabungan dari seluruh dunia yang dianalisis untuk dipublikasikan untuk dunia. Dan jika semuanya diikuti secara disiplin maka risiko tertular akan sangat minim.

"Hasil studi ini dari seluruh dunia untuk dilaksanakan protokol kesehatan. Saya berharap kita semua semakin paham, mencuci tangan dengan sabun memakai masker adalah hal yang wajib dilakukan saat ini," tandasnya. (R-1)

Baca Juga

ANTARA/Aloysius Jarot Nugroho

Disiplin Berlalu Lintas Perlu Ditingkatkan di Klaten

👤Djoko Sardjono 🕔Minggu 09 Agustus 2020, 09:44 WIB
Sebanyak 1.008 pengendara kendaraan bermotor yang ditindak tilang mayoritas karena melawan arus dan tidak pakai helm selama Operasi Patuh...
MI/VICKY GUSTIAWAN

Sejumlah Daerah Zona Kuning, Babel Sudah Bisa KBM Tatap Muka

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Minggu 09 Agustus 2020, 09:20 WIB
Ketua Sekretariat Puskodalops Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Babel, Mikron Antariksa menyebutkan sejumlah daerah sudah...
ANTARA/Mohamad Hamzah

Sebelum Kurikulum Darurat Diterapkan, Disdik Babel akan Evaluasi

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Minggu 09 Agustus 2020, 09:18 WIB
Disdik Babel akan melakukan evaluasi apakah SMA/SMK di Babel ini perlu menggunakan kurikulum darurat atau cukup dengan kurikulum 13 saat...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya