Selasa 07 Juli 2020, 00:35 WIB

Simulasi Kompetisi Dimulai Hari Ini

MI | Olahraga
Simulasi Kompetisi Dimulai Hari Ini

ANTARA

ENAM petenis putra yang ikut program pemusatan latihan nasional (pelatnas) telah menjalani rapid test covid-19, kemarin. Menurut pelatih Febi Widhiyanto, hasil tes seluruh petenis ialah nonreaktif.

“Alhamdulillah, semua sehat. Hasil rapid test pelatnas putra Pelti seluruhnya nonreaktif,” kata Febi.

Menurut Febi, rapid test yang dijalani merupakan bagian dari pelatnas yang sudah dimulai sejak 2 Juli di Stadion Tenis Kompleks Olahraga Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

“Karena semua petenis nonreaktif, simulasi internal pelatnas akan bergulir mulai besok (hari ini) di Stadion Tenis Gelora Bung Karno,” kata Febi.

Keenam petenis yang tergabung di pelatnas ialah Christopher Rungkat, M Rifqi Fitriadi, Gunawan Trismuwantara, Lucky Chandra Kurniawan, Tegar Abdi, dan Nauvaldo Jati Agatra.

Febi mengatakan sebenarnya program latihan tidak hanya fokus untuk petenis senior, tetapi juga melibatkan atlet junior. Itu menjawab mengapa Rifqi yang masih junior juga ikut dipanggil untuk ikut pelatnas.

“Sebenarnya kami mengikuti program Kemenpora. Christo (Christopher) dan dua junior. Kenapa Rifqi? Karena dia kami siapkan untuk lapis kedua timnas. Dia juga usianya masih muda dan sebelumnya dia bisa main Davis Cup,” katanya.

Christo dkk akan mengikuti simulasi kompetisi yang sudah dijalani para petenis putri pada pekan lalu. Petenis putri yang ikut kegiatan itu ialah Aldila Sutjiadi, Priska Madelyn Nugroho, Jessy Priskila Rom pies, Rifanti Dwi Kahfiani, Janice Tjen, dan Beatrice Gumulya.

Aldila Sutjiadi berhak atas gelar juara setelah mengalahkan Jessy Rompies pada partai puncak, Rabu (1/7), dengan skor skor 6-3 dan 7-6 (0).

Seusai berlaga, Aldila bersyukur dengan adanya kompetisi yang dia ikuti itu lantaran sangat berguna untuk menjaga kebugaran dirinya dan rekanrekannya. 

“Kami sudah libur dari pertengahan Maret. Jadi, kurang lebih empat bulan. Simulasi ini bisa jadi latihan biasa. Terus latihan mental kompetisi juga. Ini juga agar kami tidak lupa rasanya bertanding seperti apa,” kata Aldila. (Mal/Ant/R-3)

 

Baca Juga

AFP

Mundur dari AS Terbuka, Nadal Bersiap Tampil di Roland Garros

👤Antara 🕔Kamis 06 Agustus 2020, 01:15 WIB
Prancis Terbuka 2020 telah mengalami penundaan yang semula digelar pada 24 Mei-7 Juni terpaksa diundur ke 20 September-4 Oktober karena...
AFP

Nadal Absen di Grand Slam AS Terbuka

👤MI 🕔Kamis 06 Agustus 2020, 00:55 WIB
PETENIS nomor dua dunia Rafael Nadal, kemarin, memastikan tidak akan mempertahankan gelar ajang bergengsi turnamen...
AFP

Luka Doncic Terus Cetak Rekor Baru

👤MI 🕔Kamis 06 Agustus 2020, 00:35 WIB
LUKA Doncic menjadi penentu kemenangan Dallas Mavericks atas Sacramento Kings, kemarin, melalui triple-double dengan 34...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya