Senin 06 Juli 2020, 19:22 WIB

Greenwood Pantas Diganjar Tempat di Timnas Inggris

Patrick Pinaria | Sepak Bola
Greenwood Pantas Diganjar Tempat di Timnas Inggris

AFP
Mason Greenwood

 

BINTANG muda Mason Greenwood tampil bersinar saat memperkuat Manchester United kontra Bournemouth, Sabtu (4/7). Pada laga tersebut, penyerang asal Inggris itu sukses menyumbang dua gol untuk Red Devils.

Performa Greenwood sangat mengesankan pelatih United Ole Gunnar Solskjaer. Ia bahkan menilai Greenwood sudah pantas memperkuat membela timnas Inggris.

"Ketika bermain untuk Manchester United, saya pikir akan menjadi ujian bagus dan sulit. Jika Anda dapat menjawab tantangan di United, Anda dapat bermain di klub mana pun. Greenwood punya kualitas yang tidak dimiliki banyak pemain lain," ujar Solskjaer.

"Ia bisa bermain untuk tim utama Inggris atau tim Inggris U-21. Saya tidak keberatan. Saya tahu ia baik-baik saja bersama kami dan kami senang memiliki pemain sepertinya di sini," tambah Ole.

Greenwood, jelas Ole, merupakan penyerang murni yang memiliki insting mencetak gol tinggi. Performa pemain berusia 18 itu semakin melesat karena ditopang oleh karakter rendah hati dan selalu ingin belajar dan pekerja keras.

 Ia adalah salah satu yang terbaik. Ia sangat tenang. Ia tahu waktu yang tepat melakukan penyelesaian akhir baik. Entah di tempat latihan, di sini, atau di kebun rumahnya," tutur Solskjaer.

Berkat kedua gol Greenwood, United sukses meraih kemenangan atas Bournemouth dengan skor 5-2. Hasil itu juga membawa United makin dekat dengan posisi tiga besar. Saat ini, United berada di posisi kelima klasemen sementara dengan mengoleksi 55 poin dan tertinggal tiga poin dari Leicester City.

Tak hanya memberikan kemenangan untuk United. Gol Greenwood juga terasa membanggakan. Sebab, berkat golnya tersebut, Greenwood kini menjadi pemain termuda United yang berhasil mengoleksi 15 gol di seluruh kompetisi.

Saat ini, Greenwood sudah mengoleksi 15 gol bersama United pada musim 2019--2020. Ke-15 gol tersebut berhasil dicapainya pada usia ke-18. (OL-8).

 

 

 

 

 

 

Baca Juga

AFP/Javier Soriano

Los Blancos Yakin Menang Lawan City

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 06 Agustus 2020, 14:05 WIB
Gelandang Real Madrid Casemiro mengungkapkan timnya bakal diuntungkan di laga tersebut karena City akan bermain tanpa para...
AFP

Solskjaer Puji Debut Teden Mengi

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 06 Agustus 2020, 09:47 WIB
Meski hanya bermain sebentar, namun Solskjaer yakin Mengi memiliki masa depan yang cerah dan akan terus...
AFP/LARS BARON

Dortmund Bantah Bahas Kontrak Sancho bersama Man United

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 06 Agustus 2020, 09:40 WIB
Borussia Dortmund membantah telah menjalin kontak dengan Manchester United terkait transfer Jadon Sancho. Runner-up Bundesliga itu...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya