Senin 06 Juli 2020, 19:08 WIB

John Kei Jalani Rekonstruksi Rencana Pembunuhan Nus Kei

Tri Subarkah | Megapolitan
John Kei Jalani Rekonstruksi Rencana Pembunuhan Nus Kei

Antara/Fakhri Hermansyah
John Kei mengikuti rekonstruksi prencanaan pembunuhan Nus Kei

 

TERSANGKA kasus pemufakatan jahat dan pembunuhan berencana atas Nus Kei, John Kei mengikuti rekonstruksi yang digelar Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya di Jalan Tytyan Indah Utama X, Kota Bekasi, Jawa Barat, Senin (6/7).

Beberapa adegan yang direkonstruksi memperuncing peran John Kei sebagai dalang dibalik penyerangan yang terjadi di Kosambi, Jakarta Barat, maupun Perumahan Green Lake, Cluster Australia, Cipondoh, Tangerang.

Rekonstruksi tersebut dilakukan untuk menunjukkan rencana John Kei dan kelompoknya yang terjadi sehari sebelum penyerangan, tepatnya Sabtu (20/6) malam. Sekira pukul 18.14 WIB misalnya, John Kei memimpin rapat yang dilakukan di dekat portal rumahnya.

Adegan yang direkonstruksi menunjukkan bahwa John Kei memimpin sebuah rapat yang dihadiri oleh anak buahnya. Melalui pengeras suara, Kasubdit Resmob Ditreskrimum PMJ AKP Herman Edco Simbolon mengatakan bahwa rapat itu merencanakan penyerangan dan pembunuhan Nus Kei.

Baca juga : Tawuran di Jakarta Barat Disiarkan Live di IG

"Tersangka John Kei datang menghampiri tersangka Daniel Farfar dan kawan-kawan dan mengatakan, 'Besok berangkat, tabrak dan hajar rumah Nus Kei. Ambil Nus Kei dalam keadaan hidup atau mati. Jika ada yang menghalangi, sikat saja'," ujar Herman di lokasi, Senin (5/7).

Selain itu, terungkap pula bahwa John Kei memberikan uang kepada anak buahnya untuk kebutuhan transportasi saat menyerang Nus Kei. Uang sebanyak Rp10 juta diberikan John Kei secara khusus kepada Daniel di depan rumah John Kei.

Selepas itu, berdasarkan rekonstruksi yang dilakukan, Daniel kembali ke portal tempat rapat yang diadakan. Di sana, ia mengumumkan bahwa esok hari, yakni Minggu (21/7), mereka akan berkumpul di Arcici Sport Center, Cempaka Putih, Jakarta Pusat pada 08.00 WIB. (OL-7)

Baca Juga

Antara/Fakhri Hermansyah

Kebakaran Pabrik Mebel di Cakung, 1.200 Karyawan Dievakuasi

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 10 Agustus 2020, 11:30 WIB
Humas Dinas Gulkarmat DKI Jakarta Mulat Wijayanto menyebutkan pihak telah mengevakuasi ribuan karyawan akibat kebakaran di pabrik mebel di...
ANTARA/Indrianto Eko Suwarso

Warga Diminta Pilih Restoran yang Terapkan Protokol Kesehatan

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Senin 10 Agustus 2020, 11:28 WIB
Misalnya, restoran itu harus melakukan pemeriksaan suhu pengunjung, mewajibkan penggunaan masker, dan membatasi pengunjung hingga 50% dari...
Antara/Fakhri Hermansyah

Petugas Masih Proses Pendinginan Kebakaran Pabrik Mebel di Cakung

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Senin 10 Agustus 2020, 11:27 WIB
Meski kobaran api telah berhasil dipadamkan, tapi petugas Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Timur masih disibukkan dengan proses pendinginan di...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya