Senin 06 Juli 2020, 14:52 WIB

Pep Heran Manchester City Sering Kalah Musim Ini

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Pep Heran Manchester City Sering Kalah Musim Ini

AFP
Pep Guardiola mengaku sulit mencari tahu alasan tim besutannya, Manchester City sering kalah musim ini.

 

PEP Guardiola mengaku sulit mencari tahu alasan tim besutannya, Manchester City sering kalah musim ini. Terakhir, juara Liga Primer Inggris musim lalu itu dikejutkan dengan kekalahan tipis 0-1 dari Southampton, Senin (6/7) dini hari WIB.

Menguasai hampir sepanjang laga dan melesakkan 26 percobaan ke arah gawang. Namun, tak satu pun berujung gol. Justru Southampton yang lebih banyak bertahan mampu mencuri satu gol melalui sepakan 36 meter Che Adams.

The Citizens kalah dalam tiga laga tandang beruntun atau yang kesembilan musim ini. Ini jumlah kekalahan terbanyak dalam karir eks pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen dalam satu musim.

"Kami bermain sangat baik tapi itu tidak cukup meraih kemenangan. Sulit mencari alasan mengapa ini bisa terjadi, karena bicara pertandingan, penampilan pemain kami kebobolan sedikit dan mencetak banyak gol musim ini," kata Klopp, dilansir dari BBC.

City memang menjadi tim tersubur di musim ini dengan torehan 81 gol. Mereka juga tercatat sebagai tim yang mendapat tembakan dari lawan paling sedikit, yakni 249 sepakan.

Namun, mereka kebobolan 34 kali. Jumlah itu masih banyak dari Liverpool yang hanya kebobolan 25 kali, Leicester City yang 31 kali, dan Manchester United serta Sheffield yang kebobolan 33 kali.

Meraih kemenangan telak 4-0 atas Liverpool pada pekan lalu ternyata tak menjadi jaminan City meraih hasil positif hingga akhir musim.

Meski demikian, Guardiola mengaku yakin anak asuhnya segera kembali ke performa puncak dan memaksimalkan banyak peluang yang tercipta. Ia mengatakan akan mengulang performa apik saat merengkuh dua gelar liga beruntun pada 2017/2018 dan 2018/2019.

"Saya percaya kami akan melakukannya, karena kami masih diisi pemain yang sama dan kami melakukannya pada musim lalu. Musim ini gaya bermain kami tak jauh berbeda tapi itu tidak cukup meraih kemenangan," kata Guardiola.

Meski harus merelakan trofi liga jatuh ke tangan Liverpool, City telah meraih Piala Liga dan bisa meraih treble piala di akhir musim. Mereka unggul 2-1 atas Real Madrid pada babak 16 besar Liga Champions dan masih punya peluang meraih Piala FA dengan melawan Arsenal di partai semifinal. (BBC/Faj/OL-09)

Baca Juga

AFP

Willian Resmi Tinggalkan Chelsea

👤Rahmatul Fajri 🕔Minggu 09 Agustus 2020, 20:54 WIB
Penyerang Sayap Willian Borges resmi meninggalkan Chelsea setelah 7 tahun berseragam The Blues. Pemain asal Brasil itu bersama klub sepakat...
AFP

Lewandowski Bisa Kalahkan Messi saat Jumpa Barca

👤Ant 🕔Minggu 09 Agustus 2020, 18:45 WIB
Meski Messi terkenal karena mampu menciptakan dan mencetak gol, Lewandowski juga menunjukkan kemampuannya sebagai penyerang yang serba...
Instagram @elkanbaggott

Pemain Ipswich Bertekad Bawa Indonesia Juara Piala Asia 2020

👤Rahmatul Fajri 🕔Minggu 09 Agustus 2020, 18:30 WIB
Pemain berdarah Indonesia dan Inggris itu mengaku akan berjuang menjadi andalan di lini belakang di bawah asuhan Shin...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya