Senin 06 Juli 2020, 08:30 WIB

Albon Mengaku Harus Menahan Kritik terhadap Hamilton

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Albon Mengaku Harus Menahan Kritik terhadap Hamilton

AFP/Mark Thompson
Pembalap Red Bulls Alex Albon

ALEX Albon, Minggu (5/7), harus menahan emosinya setelah harapannya naik podium di balapan pembuka musim GP Austria pupus setelah mobilnya ditabrak juara bertahan Lewis Hamilton.

Pembalap Thailand kelahiran London yang juga bertabrakan dengan Hamilton di GP Brasil, tahun lalu, tengah unggul dari Hamilton saat balapan menyisakan 10 lap lagi.

Membalap dengan ban lunak yang baru, Albon tengah berusaha melewati mobil-mobil yang ada di depannya ketika Hamilton menabrak dirinya.

Baca juga: Kejutan Bottas Berlanjut

Mobil Albon kehilangan kendali dan sang pembalap tidak bisa melanjutkan balapan.

Hamilton diganjar penalti lima detik dan harus puas menduduki peringkat keempat dengan rekan setimnya Valtteri Bottas keluar sebagai juara.

"Saya merasa sangat kecewa jadi saya harus berhati-hati dengan pernyataan saya. Namun, saya merasa seharusnya kami bisa memenangkan balapan itu," ujar Albon.

"Tentu saja Mercedes memiliki kecepatan terbaik pada hari ini. Namun, tim kami sukses menyusun strategi dan selepas pitstop, saya merasa sangat kuat dan berpeluang."

"Saya tidak mengatakan kali ini rasanya lebih sakit. Namun, di Brasil, saya merasa itu 50/50. Kali ini, saya telah lebih maju dan tabrakan ini terjadi dangat telat," imbuhnya.

Hamilton yang mengalami masalah pada sensor gearbox-nya mengaku dirinya bersalah atas tabrakan itu dan tidak menyangka akan kembali bertabrakan dengan Albon. (AFP/OL-1)

Baca Juga

AFP

Vettel akan Pakai Sasis Baru di Catalunya

👤Widhoroso 🕔Kamis 13 Agustus 2020, 02:18 WIB
Di Sirkuit Siverstone pekan lalu, mobil Ferrari yang dikemudikan Vettel melintir dan mengalami benturan dengan pinggir lintasan (kerb) di...
AFP

Serena Jumpa Venus

👤MI 🕔Kamis 13 Agustus 2020, 01:15 WIB
SERENA Williams akan menghadapi kakaknya, Venus Williams, di babak kedua turnamen tenis Top Seed Open di Lexington, Kentucky,...
ANTARA

Kemenpora Pahami Pencoretan Riau Ega Agatha 

👤MI 🕔Kamis 13 Agustus 2020, 00:55 WIB
KEMENTERIAN Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memperbolehkan induk cabang olahraga mengganti atlet yang...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya