Minggu 05 Juli 2020, 22:45 WIB

Bottas Kuasai GP Austria

Agus Triwibowo | Olahraga
Bottas Kuasai GP Austria

AFP
Valterri Bottas

PEMBALAP Finlandia Valterri Bottas memenangi GP Austria yang merupakan seri pembuka balap Formula 1 (F1) musim ini, Minggu (5/7) malam.

Bottas yang menggeber Mercedes mengawali lomba dari posisi terdepan dan terus memimpin hingga menyentuh garis finis di Sirkuit Red Bull Ring, Speilberg, Austria. Dua tempat tersisa di podium menjadi milik pembalap Ferrari, Charles Leclerc, disusul posisi ketiga ditempati Lando Norris yang menunggangi McLaren.

Juara bertahan sekaligus kampiun dunia enam kali, Lewis Hamilton, harus puas finis keempat. Hamilton yang sebenarnya start dari posisi kedua, akhirnya harus mengawali lomba dari posisi kelima. Itu karena pembalap Inggris tersebut mendapat hukuman turun tiga posisi karena melanggar kecepatan ketika bendera kuning dikibarkan saat babak kualifikasi, Sabtu (4/7).

 Bahkan di balapan, Hamilton kembali terkena penalti lima detik setelah bersenggolan dengan pembalap Red Bull, Alexander Albon. (AFP/R-2)

Baca Juga

AFP/Matthias Hangst

Cheptegei Pecahkan Rekor Dunia Lari 5000 Meter Ptera

👤Widhoroso 🕔Sabtu 15 Agustus 2020, 03:48 WIB
Cheptegei membukukan waktu 12 menit 35,36 detik. Catatan waktu itu memecahkan rekor sebelumnya milik pelari Ethiopia Kenenisa Bekele dengan...
AFP/Ben STANSALL

Simona Halep Melenggang ke Semifinal Prague Open

👤Antara 🕔Jumat 14 Agustus 2020, 23:48 WIB
Juara bertahan Wimbledon itu hanya butuh waktu 59 menit untuk membuat Frech menyerah 2-6,...
AFP/William WEST

Puncaki FP2, Hamilton Lanjutkan Dominasi Mercedes di GP Spanyol

👤Antara 🕔Jumat 14 Agustus 2020, 23:45 WIB
Kedua pebalap Mercedes itu juga mendominasi sesi 90 menit pertama pada pagi harinya kendati catatan waktu mereka lebih lamban di sesi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya