Minggu 05 Juli 2020, 22:45 WIB

Xavi belum akan Pulang Kampung

Widhoroso | Sepak Bola
Xavi belum akan Pulang Kampung

AFP/JAAFAR
Mantan pemain Barcelona Xavi Hernandez

 

MOMEN kembalinya Xavi Hernandez ke Barcelona yang telah dinanti-nanti para fan tampaknya harus tertunda. Pasalnya, sang legenda memutuskan untuk menambah durasi kerja dengan Al-Sadd.

Xavi meninggalkan Barcelona pada 2015, setelah menjalani 17 tahun fantastis di Camp Nou. Legenda Spanyol itu lantas menghabiskan empat tahun berikutnya untuk bermain di Qatar Stars League bersama Al-Sadd sebelum gantung sepatu pada Mei tahun lalu.

Xavi kemudian ditunjuk menjadi pelatih kepala baru di Al-Sadd secara permanen. Sejak saat itu, dia mempersembahkan klub dua trofi.

Pria 40 tahun itu belakangan santer diberitakan bakal kembali ke Barcelo untuk mengambil job sebagai pelatih kepala seiring dengan upaya klub Catalans meraih kembali performa terbaik mereka sebagaimana ketika era Pep Guardiola dan Luis Enrique.

Quique Setien jadi orang terkini yang sedang berjuang untuk membawa kembali kejayaan di Camp Nou. Tapi dia kini disebut-sebut akan meninggalkan klub setelah baru enam bulan menjabat.

Xavi, yang baru-baru ini mengungkapkan ambisi dia melatih Barcelona di masa depan. Ia disebut menjadi kandidat kuat melengserkan posisi Setien jika nama terakhir gagal membawa kesuksesan musim ini, baik di kancah La Liga atau Liga Champions.

Meski demikian, mantan kapten Blaugrana ini akhirnya memutuskan untuk memperpanjang kontraknya di Al-Sadd, dengan pengumuman resmi terkait kontrak baru ini dipublikasikan via twitter resmi klub, Minggu (5/7). Xavi mengirim pesan kepada para suporter Al-Sadd usai membubuhkan hitam di atas putih.

"Senang bisa memperpanjang kontrak dengan Al-Sadd, saya bekerja dengan manajemen klub ini selama periode ketika klub menghadapi sejumlah masalah, termasuk memperpanjang kontrak Akram Afif, dan perekrutan pemain asing untuk mengganti Gabi dan Marco Fabian," tuturnya.

Rekan setim Xavi, Juan Antonio Pizzi, yang bermain untuk Blaugrana antara 1996 dan 1998, yakin bahwa mantan gelandang elegan Barca itu pada akhirnya akan kembali berlabuh di Camp Nou.

"Saya benar-benar yakin bahwa masa depan Xavi dan masa depan Barcelona akan datang bersama pada satu titik. Saya tidak tahu apakah dalam dua atau lima atau delapan tahun, tapi Xavi akan menjadi pelatih Barcelona, tidak ada keraguan akan hal itu," tandas Pizzi kepada Daily Mail pada Maret silam. (R-1)

Baca Juga

CARLO HERMANN / AFP

Misi Berat Gattuso Redam Messi

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 07 Agustus 2020, 22:15 WIB
Menilik catatan, laga di Camp Nou nanti adalah misi berat bagi I Partenopei. Tiga lawatan terakhir ke Negeri Matador malah selalu berbuah...
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Penundaan Latihan, Shin Tae-yong: PSSI Butuh Waktu Swab Test

👤Antara 🕔Jumat 07 Agustus 2020, 21:59 WIB
PSSI harus memeriksa kesehatan semua pemain dan itu memang memerlukan waktu cukup...
Dave Thompson / POOL / AFP

David Silva Ingin Bermain di Lazio Sampai Umur 40 Tahun

👤Antara 🕔Jumat 07 Agustus 2020, 21:50 WIB
Silva akan menjadi pemain bebas transfer pada akhir kampanye Liga Champions klub itu setelah 10 tahun masa baktinya di Inggris dengan...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya