Minggu 05 Juli 2020, 21:53 WIB

Tundukkan Bilbao, Real Madrid Kian Nyaman di Puncak Klasemen

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Tundukkan Bilbao, Real Madrid Kian Nyaman di Puncak Klasemen

AFP
Gol tunggal Real Madrid tundukkan Athletic Bilbao

 

REAL Madrid sukses menundukkan Athletic Bilbao dengan skor tipis 1-0 pada lanjutan La Liga di Stadion San Mames, Minggu (5/7) malam WIB.

Sergio Ramos menjadi pahlawan kemenangan Los Blancos melalui titik putih pada menit ke-73. Wasit menunjuk titik putih setelah video assistant refeeree (VAR) menilai Marcelo dilanggar di kotak terlarang. Ramos sukses mengkonversi penalti setelah sepakannya gagal dihalau kiper Unai Simon.

Gol ke-10 di liga musim ini bagi Ramos atau yang ke-5 dalam tujuh laga terakhir.

Gol Ramos itu sekaligus membawa Madrid duduk nyaman di puncak klasemen dengan unggul 7 poin atas Barcelona yang baru bermain melawan Villarreal, Senin (6/7) dini hari WIB.

Baca juga :Pemerintah Siapkan Rp600 M untuk Piala Dunia U-20 2021

Datang sebagai unggulan, Madrid kesulitan menembus pertahanan Bilbao yang digalang Inigo Martinez. Juru taktik Zinedine Zidane memasang Rodrygo dan Marco Asensio di lini depan bersama Karim Benzema kesulitan sepanjang laga dan gagal menciptakan peluang emas.

Begitu juga dengan Bilbao yang tampak kesulitan menembus pertahanan Ramos dengan Eder Militao. Inaki Williams dan Iker Munian juga gagal membuat sejumlah peluang.

Skor 1-0 buat Madrid bertahan hingga laga usai. Ini memperpanjang catatan nirbobol atau cleansheets Thibaut Courtois menjadi 17 kali atau yang keempat secara beruntun. (OL-2)

 

Baca Juga

Antara/M Risyal Hidayat

Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia Ditunda, Ini Respons PSSI

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 12 Agustus 2020, 18:47 WIB
Keputusan penundaan diumumkan FIFA dan AFC, dengan mempertimbangkan kondisi pandemi covid-19. Alhasil, laga kualifikasi Piala Dunia zona...
AFP/	LLUIS GENE

Satu Pemain Barcelona Positif Covid-19

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 12 Agustus 2020, 18:04 WIB
 Klub tidak menyebut nama pemain. Namun, yang jelas klub mengatakan sang pemain tidak mengalami gejala dan akan menjalani isolasi...
AFP/Wolfgang Rattay

Kekuatan Brasil Bawa Shakhtar Donetsk ke Semifinal Liga Europa

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 12 Agustus 2020, 15:31 WIB
Empat gol yang dicetak Shakhtar berasal dari sepakan pemain berdarah Brasil yakni Junior Moraes, Taison, Alan Patrick, dan...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya