Minggu 05 Juli 2020, 21:20 WIB

Langgar Batas Kecepatan, Hamilton Disanksi

Agus Triwibowo | Olahraga
Langgar Batas Kecepatan, Hamilton Disanksi

AFP
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton

LEWIS Hamilton harus mengawali balapan seri pertama musim ini, GP Austria di Sirkuit Red Bul Ring Spielberg, Austria, Minggu (5/7), dengan mundur tiga posisi dari raihan di babak kualifikasi.

Sanksi itu didapat juara dunia enam kali itu karena memacu mobilnya terlalu cepat saat bendera kuning dikibarkan ketika babak kualifikasi, Sabtu (4/7). Hamilton yang semestinya start dari posisi kedua dibelakang rekan setimnya di Mercedes,  Valtteri Bottas, mendapat hukuman tersebut yang diumumkan hanya beberapa jam sebelum balapan jet darat dimulai.

Sebelumnya Hamilton masih bisa lolos dari sanksi saat penyelidikan dilakukan pengawas lomba pada Sabtu (4/7). Ternyata keputusan itu membuat tim Red Bull melayangkan banding dengan mengajukan bukti baru yang akhirnya memberikan hukuman mundur tiga posisi bagi Hamilton.

Itu yang membuat Hamilton di seri pembuka musim ini, setelah seri-seri awal harus batal karena pandemi korona, mengawali lomba dari posisi kelima. Dia berada di belakang Max Verstappen, Lando Norris and Alexander Albon. (Autosport/R-2)

Baca Juga

AFP/Matthias Hangst

Cheptegei Pecahkan Rekor Dunia Lari 5000 Meter Ptera

👤Widhoroso 🕔Sabtu 15 Agustus 2020, 03:48 WIB
Cheptegei membukukan waktu 12 menit 35,36 detik. Catatan waktu itu memecahkan rekor sebelumnya milik pelari Ethiopia Kenenisa Bekele dengan...
AFP/Ben STANSALL

Simona Halep Melenggang ke Semifinal Prague Open

👤Antara 🕔Jumat 14 Agustus 2020, 23:48 WIB
Juara bertahan Wimbledon itu hanya butuh waktu 59 menit untuk membuat Frech menyerah 2-6,...
AFP/William WEST

Puncaki FP2, Hamilton Lanjutkan Dominasi Mercedes di GP Spanyol

👤Antara 🕔Jumat 14 Agustus 2020, 23:45 WIB
Kedua pebalap Mercedes itu juga mendominasi sesi 90 menit pertama pada pagi harinya kendati catatan waktu mereka lebih lamban di sesi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya